Harga Cabai Merah dan Ayam Potong Naik di Sergai


137 view
Foto SIB/ Lambok Simbolon
HARGA NAIK : Menjelang puasa harga komoditi cabai merah dan daging ayam potong di Pasar Rakyat Seirampah, Sergai mengalami kenaikan, Senin (12/4).
Sergai (SIB)
Menjelang bulan puasa tahun 2021, harga cabai merah dan ayam potong di Pasar Rakyat Seirampah milik Pemkab Sergai mengalami kenaikan, Senin (12/4). Sementara harga daging sapi relatif normal.

"Kenaikan harga cabai merah saat ini mencapai Rp 15.000/Kg, yang sebelumnya seharga Rp 28.000/Kg menjadi Rp 43.000/Kg. Sedangkan, harga ayam potong naik Rp 3.000/Kg dari harga semula Rp 32.000 menjadi Rp. 35.000/Kg" ujar pedagang bernama Riki (26) didampingi rekannya Gulo (37) ketika diwawancarai SIB di lokasi.

Untuk omset penjualan, lanjut Riki, terjadi penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Biasanya menjelang H-1 puasa, saya bisa menjual hingga 800 Kg daging ayam potong. Namun, tahun ini hanya mampu menjual sekitar 350 Kg," ujarnya.

Sementara itu, Thoib (35) pedagang daging sapi mengatakan, harga daging sapi relatif normal, di kisaran Rp. 120.000/Kg. Namun, seperti pedagang lainnya, ia juga mengeluhkan turunnya omset penjualan.

"Tahun ini sepi. Kalau jual daging sapi, kita tidak berani lagi menumpuk daging banyak-banyak. Pandemi ini berdampak langsung terhadap pedagang. Pesta-pesta tidak bisa, dilarang atau dibatasi yang hadir, sehingga sedikit yang beli daging," ungkap Thoib.

Dari kondisi itu, para pedagang berharap masa pandemi dapat segera berakhir, sehingga hasil penjualan mereka bisa mengalami peningkatan.

Sebagai informasi tambahan, harga komoditas lainnya seperti bawang merah, cabai rawit, tomat dan aneka sayur mayur di pasar tradisional tersebut masih relatif normal. (LS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com