Jokowi Naikkan KUR Tanpa Jaminan hingga Rp 100 Juta


96 view
(JIBI/Solopos/Antara)
Ilustrasi layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di perbankan. 
Jakarta (SIB)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk menaikkan batas pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan/agunan. Program ini biasanya menyalurkan pinjaman tanpa agunan dengan batas Rp 50 juta dan akan dinaikkan menjadi Rp 100 juta.

Nah jika tertarik untuk mengajukan KUR tanpa jaminan ini, salah satunya bisa melalui BRI yang merupakan salah satu dari bank penyalur KUR. Apa lagi perusahaan tahun ini menargetkan menyalurkan KUR tanpa jaminan ke 57 juta usaha ultra mikro.

Dilansir dari laman resmi BRI, untuk cara pengajuan KUR bisa dengan mengunjungi laman kur.bri.co.id. Kemudian pilih 'Ajukan Pinjaman'.

Setelah itu login akun Anda, jika belum memiliki akun bisa melakukan pendaftaran dengan memilih 'Daftar. Kemudian baca surat pernyataan dan klik 'Setuju'. Setelah itu isi formulir secara online dan ikuti petunjuknya.

Namun untuk mendapatkan KUR tanpa jaminan ini ada beberapa hal yang menjadi persyaratan. Berikut syaratnya:

- Individu (perorangan)
- Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
- Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
- Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit. (detikfinance/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com