TV Berbayar First Media Segera Hadir di Medan


398 view
Jakarta (SIB)- Program TV berlangganan First Media melalui PT Link Net Tbk akan memperluas layanan ke Medan dan Batam mulai tahun 2017. Saat ini layanan sedang diperluas di Malang dan Bali. First Media sudah memiliki 1,8 juta pelanggan. Sebaran terbesar ada di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Irwan Djaja, Presiden Direktur First Media menuturkan, First Media terus melakukan pengembangan pelayanannya. Setelah merambat ke Malang dan Bali, utamanya (di Bali) untuk klien hotel, tahun 2017 layanan akan diperluas ke Batam dan Medan.

"Kami terus mengembangkan jaringan pelayanan agar semakin banyak wilayah  yang ter-cover " kata Irwan di Jakarta, Senin (5/12).

Menurut Irwan, First Media mengalami pertumbuhan yang sangat pesat tiga tahun terakhir ini. Penambahan jaringan home pass mencapai 700.000 jaringan dengan pertumbuhan 200.000-250.000 jaringan per tahun. Pertumbuhan ini akan dipertahankan, sehingga pada 2017 jaringan First Media sudah mencapai 2 juta pelanggan.

"Potensi bisnis televisi berbayar (pay tv) di Indonesia sangat positif, karena market masih terbuka sangat lebar. Untuk Indonesia setidaknya ada 60 juta potensi yang tersedia untuk dilayani," kata Irwan.

First Media juga terus mengalami pertumbuhan. Hingga September 2016 lalu, pendapatan tumbuh 15 persen dibandingkan periode sama 2015. Pertumbuhan ini diikuti dengan pertumbuhan laba bersih yang naik hingga 28 persen.

Tahun ini First Media mematok target pendapatan hingga Rp2,8 triliun. Kontribusi terbesar (84 persen) pendapatan ini disumbang pelanggan ritel (rumahan). Target yang sama juga akan dipertahankan tahun depan. (BR7/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com