WSI SOKSI Sumut Apresiasi Upaya BI Beri Akses Keuangan Inklusi


296 view
WSI SOKSI Sumut Apresiasi Upaya BI Beri Akses Keuangan Inklusi
Foto: WSI SOKSI Sumut
DISKUSI: Ketua WSI Sumut Susi Merry Junita Sinaga (tengah) bersama pimpinan perwakilan BI Sumut Doddy didampingi sejumlah eksekutif seperti Azka, Ibrahim dan Ebit Riza serta pengurus WSI SOKSI Sumut usai diskusi dalam pertemuan Rabu (6/7). 

Medan (SIB)

Ketua Wanita Swadiri Indonesia (WSI) Sumut Susi Merry Junita Sinaga mengapresiasi Bank Indonesia (BI) yang membuka akses maksimal pada wanita untuk menciptakan dan mendukung keuangan inklusi dalam proses pembangunan di daerah ini.


“Potensi wanita yang maksimal, telah dimanfaatkan bangsa. Perhatian BI khususnya di Sumut dalam melibatkan dan memaksimalkan peran tersebut, sebagai harapan baik,” ujarnya ketika memimpin audiensi besar WSI Sumut ke BI Sumut, Rabu (6/7)


Rombongan diterima pimpinan perwakilan BI Sumut Doddy didampingi sejumlah eksekutif seperti Azka, Ibrahim dan Ebit Riza


Di acara itu Susi Sinaga menjelaskan, WSI adalah lembaga sayap Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonsia (SOKSI) yang di Sumut dipimpin Sangkot Sirait. “Ke depan, WSI SOKSI Sumut berharap, perempuan di Sumut khususnya dari keluarga besar SOKSI dilibatkan lebih maksimal dalam mendukung keuangan inklusi,” tambahnya.


Usai berdiskusi, Susi Sinaga mengatakan pihaknya mengusulkan 3 poin krusial program WSI SOKSI Sumut dalam membangun kemitraaan strategis dengan BI dan diterima. “Yang membahagiakan, BI berkenan mengedukasi dan menyosialisasi produk keuangannya melibatkan WSI serta semua lembaga konsentrasi yang ada di SOKSI,” ujarnya. (R10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com