Kamis, 13 Juni 2024 WIB

1.500 Mustahik Terima Zakat, Bobby Nasution: Salurkan Kepada Orang yang Tepat

Redaksi - Jumat, 13 Januari 2023 15:01 WIB
250 view
1.500 Mustahik Terima Zakat, Bobby Nasution: Salurkan Kepada Orang yang Tepat
Foto: Ist/harianSIB.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan zakat kepada 1500 mustahik di Kota Medan di Gedung TP PKK Kota Medan Jalan Rotan, Kamis (12/1).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan zakat kepada 1.500 mustahik Kota Medan di Gedung TP PKK Kota Medan Jalan Rotan, Kamis (12/1).

Penyaluran ini merupakan Program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan, diharapkan dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Zakat yang diberikan kepada 1.500 mustahik ini terdiri dari 500 guru honorer, 500 siswa yatim dhuafa dan 500 kaum dhuafa.

Penyerahan zakat ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Medan didampingi Ketua Baznas Sumut Prof Muhammad Hatta, Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam dan lainnya.

Bobby Nasution menyampaikan, zakat merupakan kewajiban yang harus dilakukan.

Untuk memastikan penyaluran zakat yang dilakukan Baznas Kota Medan disalurkan kepada orang yang tepat, wali kota meminta agar Baznas mengintropeksi diri agar dapat lebih meyakinkan masyarakat bahwa zakat disalurkan kepada orang yang tepat.

"Kegiatan ini membuktikan bahwa uang zakat yang disalurkan ke Baznas telah disalurkan kepada orang-orang yang layak menerimanya. Sehingga tidak ada keraguan lagi bagi seluruh masyarakat khususnya ASN yang menyalurkan zakatnya ke Baznas," jelas Bobby.

Bobby menilai capaian yang dilakukan Baznas cukup baik. Dia percaya kedepannya Baznas ini bisa menghimpun lebih banyak lagi yang berzakat melalui Baznas.

Ini menunjukkan bahwa semakin banyak yang percaya kepada Baznas untuk menyalurkan zakat kepada mereka.

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan terakhir yang dilakukan Baznas dalam melakukan pendistribusian zakat kepada 1.500 mustahik.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Baznas bersama Pemko Medan kepada para mustahik. Saya berharap kepada seluruh mustahik yang mendapatkan zakat ini, bisa tersenyum walaupun yang kami berikan belum sebesar harapan yang bapak dan ibu cita-citakan," harapnya. (A8/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
YouTuber Hingga Selebgram Wajib Bayar Zakat
Bobby Nasution Rampung Uji Cagub Sumut di DPP PKB
Bobby Nasution Terkejut, Pamannya Ambil Formulir Cawalkot Medan dari PDIP
Topan Ginting Dilantik Jadi Penjabat Sekda Medan
Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Bersihkan Hartanya Melalui Zakat Mal
Bobby Nasution Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden
komentar
beritaTerbaru