10 Perusahaan Cangkang ACT Diduga Sengaja Didirikan Gelapkan Dana Donasi


362 view
10 Perusahaan Cangkang ACT Diduga Sengaja Didirikan Gelapkan Dana Donasi
Foto: Okezone
Ilustrasi logo ACT.

Jakarta (SIB)

Dittipideksus Bareskrim Polri menyebut ada 10 perusahaan cangkang yang terafiliasi dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Perusahaan-perusahaan tersebut diduga sengaja didirikan untuk menggelapkan dana donasi.

Kasubdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Andri Sudarmaji mengatakan 10 perusahaan tersebut bergerak di bidang yang bervariasi. Dari bidang investasi, finance, retail, event organizer (EO), hingga logistik.

"Bervariasi, ada perusahaan investasi, finance, perdagangan retail, bidang digital, periklanan, EO, pengadaan logistik, ada yayasan-yayasan, dan lain-lain," kata Andri kepada wartawan, Selasa (26/7).

Sebanyak 10 perusahaan itu di antaranya PT Sejahtera Mandiri Indotama, PT Global Wakaf Corpora, PT Insan Madani Investama, PT Global Itqon Semesta.

Lalu, ada enam perusahaan lainnya yang merupakan turunan dari PT Global Wakaf Corpora. Antara lain PT Trihamas Finance Syariah, PT Hidro Perdana Retalindo, PT Agro Wakaf Corpora, PT Trading Wakaf Corpora, PT Digital Wakaf Ventura, dan PT Media Filantropi Global.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com