30 Tahun Jadi Loper Koran, Herman Piliang Optimis Media Cetak Tetap Eksis


291 view
30 Tahun Jadi Loper Koran, Herman Piliang Optimis Media Cetak Tetap Eksis
(Foto SIB/Mubakhtiar Lubis)
Loper Koran : Herman Piliang yang selama 30 tahun sebagai loper Koran SIB saat diabadikan di Jalan Diponegoro, Kisaran, Jumat (15/10). 

Kisaran (SIB)

Tiga puluh tahun sebagai loper koran, Herman Piliang optimis media cetak tetap eksis dan bertahan.


Menurut Herman, saat ditemui di Jalan Diponegoro, Kisaran, Jumat (15/10), meski media online saat ini menjadi pilihan warganet, tapi masih yakin media cetak tetap masih bisa eksis dan terus diminati masyarakat sebagai lumbung informasi.


Lanjut dia, media online dan cetak sama-sama punya kelebihan dan kekurangan dalam promosi.


Contonya, media cetak bisa bertahan lama, artinya berita yang diinformasikan melalui surat kabar atau koran, tidak langsung habis atau hilang seketika, kata loper koran yang setiap hari naik sepeda itu.


Selain itu, harga media cetak bisa terjangkau masyarakat, katanya.


Melalui media cetak, masyarakat juga bisa mengetahui informasi di lingkungannya.


Semua ini ia ketahui dari pengalaman, dan membaca internet melalui HP android.


“Jadi, selama 30 tahun mengais rezeki sebagai loper, tentunya lewat perusahaan surat kabar, saya bisa cari makan sesuap nasi guna menghidupi diri,” katanya.


Di usia 72 tahun, berpenghasilan 30 sampai Rp 40 ribu tiap hari sebagai loper termasuk Koran SIB, sudah cukup buat makan dan beribadah, kata Herman. (E11/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com