Minggu, 23 Juni 2024 WIB

32 Biksu Thailand Hendak ke Borobudur akan Nginap di Rumah Habib Luthfi

Redaksi - Jumat, 26 Mei 2023 10:28 WIB
184 view
32 Biksu Thailand Hendak ke Borobudur akan Nginap di Rumah Habib Luthfi
(Foto: Ant/Harviyan Perdana Putra)
BIKSU THAILAND: Sejumlah biksu berjalan dengan diiringi polisi, TNI, dan berbagai relawan saat mengikuti ritual Thudong di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/5). Sebanyak 32 biksu berjalan melewai jalan nasional Pantai Utara (Pantura) P
Pekalongan (SIB)
Rombongan biksu dari Thailand yang tengah menjalankan ritual thudong berupa jalan kaki menuju Candi Borobudur telah tiba di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah. Mereka akan menginap di rumah tokoh ulama Muhammad Luthfi bin Yahya.
Pantauan, Kamis (25/5), rombongan biksu tersebut beristirahat di markas Koramil 10 Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Para biksu sempat mendapatkan pemeriksaan kesehatan sebelum melanjutkan perjalanan menuju kediaman Habib Luthfi di Kota Pekalongan.
Sebanyak 32 biksu itu disambut warga Pekalongan yang menyediakan air mineral hingga handuk. Bhante Wawan asal Indonesia, mengatakan para bhante merasa senang atas sambutan warga di sepanjang perjalanan, termasuk di Pekalongan.
"Pokoknya luar biasa setelah masuk pulau Jawa. Setelah dari Bekasi, semua bhante mengatakan luar biasa. Pekalongan, wajah-wajah penuh ramah tamah, senyum, masih seperti dulu," kata Bhante Wawan.
Menurutnya, semua bhante dalam kondisi sehat namun membutuhkan pijat. Wawan menjelaskan, para biksu sudah ditawari mampir ke rumah Habib Luthfi di Pekalongan.
"Kemarin sebelum berangkat ke Thailand, Habib Luthfi sempat datang ke Cirebon. Beliau menyampaikan Bhante harus mampir ke tempat saya. Saya bilang 'saya tidak mampir', mukanya langsung cemberut," jelas Wawan. (detikcom/d)




Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Presiden Jokowi Tiba di Rumah Duka Istri Habib Lutfhi
Dukungan Terus Mengalir, Relawan Desa Indonesia Maju Sebut Prabowo-Gibran Duet Maut
Anggota Wantimpres Habib Luthfi: Partai Boleh Bubar, Indonesia Tidak Boleh
Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan Raih Gelar Doktor dari Universitas Borobudur Jakarta
Berkumpul di Borobudur, Ribuan Umat Buddha Ikuti Detik-detik Waisak
32 Biksu Jalani Tradisi Thudong, Ritual Berjalan Kaki dari Thailand ke Candi Borobudur
komentar
beritaTerbaru