4 Rumah di Inhil Riau Terbakar, 1 Keluarga Tewas


241 view
4 Rumah di Inhil Riau Terbakar, 1 Keluarga Tewas
Dok. Polda Riau
Petugas kepolisian melakukan olah TKP pada kebakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Jalan M Chalid, Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Inhil, Riau, Senin (24/8/2020).
Pekanbaru (SIB)
Empat unit rumah di Kecamatan Gaung Anak Serka, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terbakar. Satu keluarga tewas akibat peristiwa ini.
"Peristiwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Tiga orang dalam satu keluarga meninggal dunia dalam musibah ini," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, kepada wartawan, Senin (24/8).

Ketiga korban adalah Indra Syahroni (32), Linda Andari (25) dan Khaisa (4). Selain itu, kebakaran ini juga diduga menyebabkan kerugian Rp 700 juta.

Berdasarkan keterangan saksi, Eva, dirinya mendengar teriakan minta tolong sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Teriakan itu, menurut keterangan Eva, berasal dari dari rumah orang tuanya, Fatimah.

"Rumah Eva bersebelahan dengan rumah Fatimah. Dia melihat api sudah menyala dan langsung membangunkan suaminya," kata Sunarto.

Sunarto mengatakan Eva dan suaminya membantu orang-orang yang ada di dalam rumah orang tuanya. Namun, keduanya tak berhasil menolong ketiga orang yang akhirnya tewas tersebut karena posisi kamar mereka yang berada di bagian belakang rumah.

"Karena posisi kamar korban Indra Syahroni beserta istri Linda Andari dan anaknya Kheisya berada di kamar paling belakang rumah, sehingga korban tidak dapat tertolong karena sudah dalam kondisi terkurung api," kata Sunarto.

Warga kemudian bergotong royong membantu memadamkan api dengan bantuan 2 mesin pemadam milik desa dan 1 mesin milik masyarakat. Belum diketahui detail penyebab kebakaran tersebut.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB. Barang bukti yang diamankan dua batang kayu bekas terbakar. Tiga unit sepedamotor," tutup Sunarto. (detikcom/f)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com