AS Tingkatkan Kehadiran Militer di Eropa, 300.000 Tentara Siap Siaga

* Rusia akan Merespons Jika NATO Bangun Infrastruktur di Finlandia-Swedia

276 view
AS Tingkatkan Kehadiran Militer di Eropa, 300.000 Tentara Siap Siaga
Foto: Ist/harianSIB.com
Presiden AS Joe Biden.

AS (SIB)

Amerika Serikat meningkatkan kehadiran militernya di seluruh Eropa setelah NATO menyetujui "perubahan mendasar" dalam menanggapi invasi Rusia ke Ukraina.

Sikap terbaru AS ini terjadi di tengah rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Moskow, Kamis (30/6) waktu setempat, sebagai bagian dari misi menciptakan perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

Sehari sebelum melawat ke Moskow, Presiden Jokowi telah bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Rabu (29/6).

Di hadapan Zelensky, Presiden Jokowi juga tetap menyampaikan pentingnya penyelesaian damai dan mengatakan bahwa spirit perdamaian tidak boleh pernah luntur.

Indonesia tahun ini berkedudukan sebagai presiden kelompok negara G20, yang menempatkan Presiden Jokowi di pusaran urusan internasional.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com