Air Mineral Termahal di Dunia Dijual Rp 864 Juta Satu Botol


209 view
Air Mineral Termahal di Dunia Dijual Rp 864 Juta Satu Botol
Internet
Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani
Mexico City (SIB)
Minuman apa yang paling mahal di dunia? Apakah sampanye, anggur, wiski? Ternyata bukan. Air mineral 750 ml dengan nama Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani, adalah air termahal di dunia. Satu botolnya dijual seharga 60.000 dollar AS (sekira Rp 864,8 juta). Mungkin harga itu setara dengan gaji seorang CEO perusahaan. Namun ini dikatakan bukan suatu hal yang aneh, kenapa?

Seperti dilansir dari Prestigeonline, Selasa (23/11), air untuk setiap botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani bersumber dari 3 titik mata air berbeda di bumi, yaitu Fiji, Prancis, dan Islandia. Karena bersumber dari perairan terbersih di dunia, tidak mengherankan bahwa air mineral Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani menjadi minuman termahal di dunia.

Apakah hanya sumber mata air saja yang membuat Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani minuman termahal di dunia? Tidak. Kemasan setiap botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani ini berkontribusi besar terhadap harganya yang selangit. Masing-masing botol 750 ml minuman termahal di dunia ini berbahan kaca yang dilapisi emas 24 karat.

Botol-botol ini juga dirancang oleh desainer ternama dunia, Fernando Altamirano, yang dikenal dengan desain botolnya yang elegan sehingga masuk dalam daftar botol termahal di dunia. Dia mendesain botol-botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani ini sebagai penghormatan kepada mendiang seniman Italia Amedeo Clemente Modigliani. Fernando Altamirano juga orang di balik desain botol cognac termahal di dunia, The Cognac Dudognon Heritage Henri IV.

Yang lebih menarik lagi disebutkan bahwa setiap tetes air dari Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani terbuat dari 5 gram emas 23 karat. Kehadiran emas dalam komposisinya membuat air minum ini lebih basa dari pada air biasa, yang berkontribusi pada mahalnya harga sebotol minuman. Dikatakan juga bahwa rangkaian air minum yang ditaburkan emas ini memberikan lebih banyak energi daripada air biasa.

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani dijual seharga Rp 864,8 juta dalam satu lelang yang diselenggarakan oleh Planet Foundation AC di La Hacienda de Los Morales di Mexico City. Semua dana yang terkumpul dari penjualan minuman termahal di dunia tersebut disumbangkan ke badan amal untuk memerangi penyebab pemanasan global. (Prestigeonline.com/kps/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com