Akhyar Nomor Urut 1, Bobby Nomor 2 Pilkada Medan


240 view
Akhyar Nomor Urut 1, Bobby Nomor 2 Pilkada Medan
Foto SIB/ Rido Adeward Sitompul
NOMOR URUT: Pengambilan nomor urut pencalonan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, di Santika Dyandra Hotel, Kamis (24/9). 
Medan (SIB)
Pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman menjadi pasangan nomor urut dua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020. Sementara lawannya, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi menjadi nomor satu.

Pengambilan nomor urut pencalonan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, di Santika Dyandra Hotel, Kamis (24/9).
Pengambilan nomor urut dilakukan dengan alat khusus oleh KPU Medan untuk menghindari tangan saling bersentuhan demi mencegah penyebaran virus corona. Alat bekerja dengan diinjak pada pedal yang selanjutnya ada bola yang berjalan ke arah foto pasangan calon.

Dalam proses itulah, menantu Presiden Jokowi mendapat nomor urut dua. Suami dari Kahiyang Ayu tersebut menilai bahwa nomor urut dua merupakan berkah. Berkah tersebut dalam kampanye setelah kampanye.

Untuk itu Bobby mengajak seluruh pendukungnya untuk bekerja maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan. "Kampanye berkah setelah kampanye kami nomor urut dua berharap kita sama sama mengikuti protokol kesehatan," kata Bobby.

Sementara Salman yang mendampingi Akhyar sebagai petahana mengaku bangga dengan nomor urut satu yang dimiliki pasangan yang akrab disapa AMAN tersebut.

"Dari tadi malam berdoa supaya diberikan nomor yang mudah dan alhamdulillah kami dapat nomor satu sama dengan masa era mas yang dalam Pilgub lalu mendapatkan 80 persen dalam pemilihan lalu," jelasnya. (M14/d)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com