Aneka Makian Disemprotkan Prabowo, Kapok Bergaul dengan Elite

* Kalau PKS Serius, Prabowo Deklarasi Capres, 11 April

357 view
Jakarta (SIB) -Ketum Gerindra Prabowo Subianto seperti tak senang dengan perangai elite-elite, khususnya di Jakarta. Aneka makian disemprotkan Prabowo seperti penipu hingga maling rakyat.

Pernyataan ini disampaikan Prabowo dalam acara 'Prabowo Menyapa Warga Jabar'. Dalam pidatonya, Prabowo mengaku kapok bergaul dengan elite di Jakarta.

"Saudara-saudara, saya lebih suka bicara langsung sama rakyat daripada yang di sono-sono itu. Saya masuk ke ruangan ini ketemu wajah-wajah kalian semua, kalian semua apa adanya. Kalau kalian senyum, kalian senyum bener," tuturnya di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (30/3).

Elite yang dimaksud Prabowo adalah pimpinan. Menurutnya, ketimpangan ekonomi dan kepemilikan lahan yang terjadi saat ini disebabkan oleh kalangan elite yang rakus.

"Jangan-jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat. Mereka hanya ingin kaya," ujar Prabowo di Karawang, Sabtu (31/3).

"Siapa elite itu? Elite itu pimpinan. Saya juga elite. Bedanya saya elite sadar, sudah tobat dan setia," tambahnya.

Sejak saat itu, kata Prabowo, ia mulai tak suka kepada elite. Terutama elite Jakarta yang dia anggap kebanyakan adalah penipu.

"Saya lihat muka elite Jakarta penuh tipu. Saya mantan komandan sejak muda. Saya terbiasa baca tampang anak buah hingga saya bisa tahu tampang penipu," cetusnya.

Deklarasi Capres
Deklarasi pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rencananya akan dilakukan saat Rakernas Gerindra pada 11 April, dengan syarat PKS sudah memutuskan kembali mengusung Prabowo.

Demikian disampaikan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Diketahui, Said Iqbal adalah sahabat Prabowo. Pada Pilpres 2014, Said Iqbal dan KSPI ikut mendukung Prabowo-Hatta.

"Karena kan syarat untuk maju menjadi Capres parpol harus punya 20 persen jumlah kursi, oleh karena itu beliau (Prabowo) membutuhkan sekutu atau aliansi partai," kata Iqbal, Jumat (30/3).

Persoalannya, sambung Iqbal, sampai saat ini PKS belum menyatakan kesiapannya untuk kembali berkoalisi dengan Gerindra, sehingga Prabowo belum yakin untuk menyatakan diri sebagai Capres.

Jika sinyal PKS kuat dan menampakkan keseriusan mengusung Prabowo, maka kemungkinan pada saat Rakornas nanti, deklarasi Prabowo sebagai Capres akan dilakukan.

"Kalau itu clear, saya berani dan yakin percaya Prabowo akan mencalonkan diri kembali sebagai Capres dan dideklarasikan," demikian Iqbal. (detikcom/rmol/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com