Anggaran Rp 5,6 T Belum Juga Cair, KPU: Semua Proses Sudah Kami Tempuh


253 view
Anggaran Rp 5,6 T Belum Juga Cair, KPU: Semua Proses Sudah Kami Tempuh
Foto: Ist/harianSIB.com
Gedung KPU RI. 

Jakarta (SIB)

KPU RI berharap pemerintah segera mencairkan anggaran tahapan Pemilu 2024 untuk tahun 2022. Dana yang belum cair itu sebesar Rp 5,6 triliun dari Rp 8,6 triliun.

"Kami yakin anggaran akan segera turun," ucap Komisioner KPU, Idham Kholik, kepada wartawan, Jumat (24/6).

Idham menyebut pihaknya sudah melakukan berbagai cara agar anggaran tersebut segara dicairkan. Salah satunya audiensi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Semua proses sudah kami tempuh. Kami sudah sampaikan kepada Bapak Presiden pada saat kami audiensi beliau sangat mendukung penyelenggaraan Pemilu serentak 2024," kata Idham.

Idham menyebut KPU juga menjalin komunikasi lebih intensif dengan pemerintah. Dia berharap pemerintah menaruh perhatian khusus terkait pencairan anggaran tersebut.

"Kami melakukan komunikasi yang intens dengan pihak pemerintah. Kami yakin dan kami percaya dengan dukungan penuh pihak pemerintah kepada kami," tuturnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com