Anggota DPRD SU Desak Kejati Usut Proyek Jalinsum Mampang Labusel

* Pengaspalan di Saat Hujan Deras Hasilnya Diyakini Amburadul

261 view
Anggota DPRD SU Desak Kejati Usut Proyek Jalinsum Mampang Labusel
Foto : Net
Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga

Medan (SIB)

Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga mendesak Kejati Sumut segera mengusut proyek pengaspalan hotmix Jalinsum jurusan Simpang Kotapinang, Kabupaten Labusel - Gunungtua, Kabupaten Paluta dan Simpang Pal XI, Kabupaten Tapsel senilai Rp32,495 miliar yang dikerjakan di bawah guyuran hujan deras, diduga hasilnya "amburadul".

"Pengaspalan jalan saat hujan deras sebenarnya tidak diperbolehkan, karena dipastikan hasilnya tidak akan memuaskan alias amburadul, termasuk kualitas jalannya juga tidak akan bertahan lama," tandas Zeira Salim Ritonga kepada wartawan, Selasa (22/11) di DPRD Sumut.

Seperti diketahui, katanya, hingga saat ini belum ada alat canggih yang bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan pengaspalan di saat hujan deras, karena kualitas jalan tidak akan bertahan lama, sehingga pengaspalan yang dilakukan PT Morganda perlu diuji kualitasnya.

"Jadi, untuk memastikan proyek ini bertahan lama atau tidak, aparat penegak hukum.perlu segera melakukan pengusutan, agar perbaikan jalan nasional yang anggarannya bersumber dari APBN ini bisa segera terkuak hasilnya," tambah Zeira Salim.

Selain berharap pada Kejati Sumut politisi PKB SUmut itu juga berharap kepada pimpinan BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) agar ikut mendesak instansi terkait melakukan pengusutan.

"Jangan diberi ampun kontraktor yang tidak serius melakukan pekerjaan, perlu segera diberikan peringatan keras, karena dapat dipastikan daya tahan jalan tidak akan lama, jika dikerjakan saat hujan deras," tegas Zeira Salim.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com