Anggota DPRD SU Pdt Berkat Laoli Akhirnya Kembalikan Laptop ke Sekretariat Dewan

* Fraksi Nasdem Juga Sepakat Kembalikan Laptop

547 view
Anggota DPRD SU Pdt Berkat Laoli Akhirnya Kembalikan Laptop ke Sekretariat Dewan
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
KEMBALIKAN: Anggota Komisi E DPRD Sumut Pdt Berkat Laoli mengembalikan laptop seharga Rp 16 juta kepada salah seorang staf Sekretariat Dewan, Rabu (17/2) di DPRD Sumut.

Medan (SIB)

Anggota Komisi E DPRD Sumut Pdt Berkat Laoli akhirnya menolak pemberian laptop yang sudah diperuntukkan bagi 100 anggota dewan oleh Sekretariat Dewan, dengan alasan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Buat apa kita terima laptop tersebut, karena tidak sesuai kebutuhan. Sebenarnya yang kita butuhkan itu IPad, bukan laptop, karena tidak bisa kita bawa-bawa. Di pesawat saja tidak diperbolehkan," ujar Berkat Laoli kepada wartawan, Rabu (17/2) di DPRD Sumut seusai mengembalikan laptop tersebut ke salah satu staf Sekretariat Dewan.

Berkat juga menyinggung tentang harga satuan laptop yang diberikan tersebut disebut-sebut berkisar Rp16 juta/unit. Padahal, jika dilihat harganya di plaza atau online tidak sebesar itu.

Namun demikian, katanya, bukan soal masalah harga yang tidak sesuai pihaknya mengembalikan laptop tersebut, tapi dikarenakan belum menjadi kebutuhan yang sangat urgen.

Diakuinya, sebenarnya fraksinya (Fraksi Nasdem) dalam rapat internal sudah sepakat untuk mengembalikan laptop yang anggaran pengadaannya dari APBD Sumut TA 2020 sebesar Rp2,3 miliar.

"Fraksi Nasdem sudah menolak pemberian laptop ini dan saya secara pribadi juga menolak, sehingga saya kembalikan. Apalagi untuk rapat-rapat virtual maupun zoom juga tidak cocok digunakan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengadaan laptop untuk 100 anggota DPRD Sumut yang menelan dana APBD Sumut TA 2020 sebesar Rp2,3 miliar mendapat protes dari berbagai pihak, karena dinilai sebagai pemborosan uang rakyat di saat masyarakat sedang susah menghadapi pandemi Covid-19.(M03/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com