Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Arahan Kapolri di Papua: Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati

Redaksi - Selasa, 10 Januari 2023 14:49 WIB
282 view
Arahan Kapolri di Papua: Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati
Foto: Ist/harianSIB.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberi pengarahan kepada prajurit TNI-Polri di wilayah Papua. 
Papua (SIB)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri di wilayah Papua.

Dalam kesempatan itu, Sigit terus menggelorakan semangat sinergi TNI-Polri agar stabilitas keamanan dan ekonomi di Papua terjaga dengan baik.

Sigit memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri bertempat di Makodam Cendrawasih, Jayapura, Papua, Senin (9/1).

Turut memberi pengarahan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono didampingi tiga Kepala Staf TNI, yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana Muhammad Ali.

Sigit mengatakan tidak lama lagi Indonesia akan masuk ke tahapan Pemilu 2024.

Karena itu, seluruh prajurit TNI-Polri di wilayah Papua harus berupaya maksimal menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Oleh karena itu, tentunya perlu kerja keras bersama dan kuncinya adalah bagaimana menjaga, memperkuat, dan memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri karena itu menjadi kunci utama untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menjaga stabilitas politik," ujarnya.

"Dan yang namanya soliditas dan sinergitas TNI-Polri adalah harga mati dan ini tolong betul-betul ditanamkan. Kami semua, Pak Panglima, saya, dan seluruh Kepala Staf (Kepala Staf TNI) selalu menyuarakan ini dan kita selalu melaksanakan kegiatan secara bersama-sama," sambungnya.

Sigit mengatakan prajurit TNI-Polri adalah sosok yang ada di garda terdepan, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan menghadapi berbagai ancaman tugas.

Karena itu, dia berharap kebersamaannya dengan Panglima TNI hingga Kepala Staf TNI bisa dicontoh oleh seluruh prajurit TNI-Polri. Itu adalah salah satu kunci sukses dari kegiatan ataupun operasi yang dilaksanakan di lapangan.

"Sekali lagi, rekan-rekan semua adalah prajurit-prajurit terbaik kita, rekan-rekan semua adalah pahlawan-pahlawan dan pejuang-pejuang pembangunan, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Oleh karena itu, terus sinergi, terus solid, terus semangat. pengabdian rekan-rekan tentunya menjadi perhatian bagi kita semua. Kita akan memberikan penghargaan, kita akan memberikan reward bagi rekan-rekan yang mampu melaksanakan tugas dengan baik. Oleh karena itu, silakan tunjukkan bahwa rekan-rekan mampu berbuat yang terbaik," jelas Sigit.

"Mungkin itu yang bisa saya sampaikan. Sekali lagi jaga semangat jaga kekompakan terus bekerja, berkarya yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk stabilitas Kamtibmas masyarakat Papua dan untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan pembangunan di wilayah Papua," sambungnya. (detikcom/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Status DPO, Intel Kejaksaan Tangkap Terpidana Perkara Pemilu
Tagar 'AllyesOnPapua' Viral di Medsos, Sejumlah Artis Indonesia Turut Mendukung
Longsor di Papua Nugini, 670 Orang Terkubur
Gunung di Papua Nugini Runtuh, 300 Orang Lebih Tertimbun Longsor
Tanah Longsor di Papua Nugini, Diperkirakan Lebih dari 100 Orang Tewas
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Polri Korban Begal yang Jari Tangannya Putus
komentar
beritaTerbaru