Arsenal Pantang Remehkan Luton, Peluang Puncaki Klasemen Liga Inggris Terbuka


434 view
Arsenal Pantang Remehkan Luton, Peluang Puncaki Klasemen Liga Inggris Terbuka
Paul Childs/Action Images via Reuters
Luton menjamu Arsenal di kenilworth road pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (6/12/2023). Tim tamu unggul dulu di menit ke-20 lewat Gabriel Martinelli. 
Jakarta (SIB)
Arsenal akan menjamu tim papan bawah Luton Town di lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (4/4) dini hari WIB. Ini jadi kesempatan tim asal London Utara itu untuk kembali ke puncak klasemen.
Namun Arsenal wajib hati-hati dan tak boleh meremahkan lawannya itu. Sebab, pada pertemuan pertama di markas Luton, Arsenal harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. The Gunners (julukan Arsenal) butuh gol Declan Rice di injury time untuk menang 4-3.
"Mereka menyulitkan setiap tim yang mereka hadapi. Saya harus memuji Rob (Edwards) dan tim. Mereka pantas dapat pujian lebih dari tim lain di liga ini. Saya sangat respek kepada mereka," ujar Pelatih Arsenal Mikel Arteta dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir BBC.
Usai imbang melawan Manchester City, Arsenal turun ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 65 poin dan tertinggal dua angka dari Liverpool. Sementara Luton ada di zona degradasi dengan menempati posisi ke-18.
Kemenangan melawan Luton akan membawa Arsenal menikung Liverpool di puncak yang baru akan bermain keesokannya. Arteta pun sudah menyiapkan strategi khusus demi mengamankan tiga poin di kandang.
"Ini akan jadi pertandingan yang sangat berat. Kami waktu itu harus berjuang untuk mendapatkan poin (di pertemuan sebelumnya) jadi kami tahu apa yang akan kami hadapi," kata Arteta.
Menurut Arteta, sembilan laga sisa merupakan final untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini yang juga diperebutkan Liverpool dan Man City.
“Jelas sekali, akhir itu akan segera tiba. Sembilan pertandingan masih banyak dan saya hanya menerima momen ini, menjalani pertandingan demi pertandingan dan memastikan kami sepenuhnya siap menghadapi hari esok (lawan Luton) untuk tampil baik,” lanjutnya.
Luton sendiri adalah lawan yang tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhir Liga Inggrisnya dengan meraih tiga hasil imbang dan enam kekalahan.
"Pemain telah memberikan segalanya. Kami sudah bekerja keras untuk mendapatkan peluang memenangkan pertandingan. Sekarang, kami akan berusaha lagi di pertandingan berikutnya," tekad pelatih Luton, Rob Edwards.
Arsenal pun layak diunggulkan di laga kontra penghuni zona degradasi. Namun, bukan berarti sang lawan akan menyerah begitu saja. Luton juga butuh menang agar bisa bertahan di Liga Inggris. Arsenal pun wajib keras dan diprediksi menang dengan skor 2-1.
Prediksi Susunan Pemain
Arsenal (4-3-3): Raya; Kiwior, Magalhaes, Saliba, White; Rice, Jorginho, Odegaard; Martinelli, Havertz, Saka.
Luton Town (4-3-3): Kaminski; Doughty, Mengi, Hashioka, Kabore; Barkley, Mpanzu, Clark; Chong, Morris, Townsend. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com