ASEAN Para Games 2022

Atlet Sumut Sahrul Sulaiman Raih 2 Emas Judo

* Jendi Pangabean Sapu Bersih 5 Emas Renang

306 view
Atlet Sumut Sahrul Sulaiman Raih 2 Emas Judo
(Foto Dok/RRI)
RAIH EMAS: Pejudo Sumatera Utara, Sahrul Sulaiman usai meraih medali emas ASEAN Para Games (APG) 2022 di Convention Hall Tirtonadi, Solo pada Kamis (4/8). 

Solo (SIB)

Pejudo putra National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Sahrul Sulaiman tampil mengesankan pada debutnya di ASEAN Para Games (APG) 2022.

Dua keping medali emas disumbangkannya untuk kontingen Indonesia di Convention Hall Tirtonadi, Solo pada Kamis (4/8).

Sahrul meraih emas keduanya di kelas beregu putra setelah mengalahkan tim Filipina di final dengan skor 3-0. Sebelumnya medali emas pertama mampu ia torehkan di kelas J2 73 Kg putra.

Hasil tersebut pun menjadi jawaban atas pengorbanannya selama ini. Apalagi dia sudah menanti sejak 2016 untuk meraih prestasi event internasionalnya itu. Belum lagi perjuangan selama 8 bulan di Pelatnas harus ia jalani jauh dari istri dan anaknya.

"Emas ini saya persembahkan untuk keluarga, kemudian NPC Sumut serta Indonesia. Ini modal saya untuk selanjutnya saya fokus pada ASEAN Para Games di Kamboja,” kata Sahrul.

Perjuangan Sahrul memang cukup melelahkan. Dia bahkan sempat menjadi pedagang roti keliling sejak 2015 demi mencari uang tambahan untuk menafkahi istri dan kedua anaknya.

“Sejak sekolah saya menekuni sebagai atlet. Kalau profesi lain itu hanya sekadar saja, karena kalau kita gak kerja siapa yang mau gaji kita dan beri makan?” ucapnya.

Selain Sahrul, pada pertandingan akhir cabor judo atlet Sumut lainnya Marialam juga menambah medali perunggu di kelas beregu putri. Total, pejudo Sumut sukses menyumbangkan 2 Emas, 1 perak, dan 2 perunggu bagi kontingen Indonesia.

Sapu Bersih

Perenang elite Jendi Pangabean sukses menyapu bersih lima medali emas dari lima nomor cabang olahraga renang yang diikutinya pada ASEAN Para Games 2022 di Stadion Jatidiri Semarang.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com