Avanza Terguling Hingga ke Luar Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, 3 Tewas dan 2 Luka-luka


306 view
Foto Dok/Humas Polres Sergai
RINGSEK: Mobil Toyota Avanza ringsek setelah mengalami kecelakaan di jalan tol Medan-Tebingtinggi, tepatnya di kawasan Dusun I Desa Tanahraja, Kecamatan Telukmengkudu, Kabupaten Sergai, Selasa (13/4). Sopir bersama 2 penumpangnya menderita luka berat dan tewas di RS Trianda Pasar Bengkel.
Sergai (SIB)
Minibus Toyota Avanza BK 1816 JO mengalami oleng hingga terguling ke luar jalan tol Medan-Tebingtinggi (Km 68-67), tepatnya di kawasan Dusun I Desa Tanahraja, Kecamatan Telukmengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (13/4). Akibatnya, tiga orang tewas dalam peristiwa itu.

Pengemudi mobil Sukirno (41), warga Jalan Biskey, Kecamatan Teluknibung, Tanjungbalai bersama dua penumpang Suriani (43), warga Percutseituan, Deliserdang dan Rubini (52), warga Kecamatan Airjonam, Kabupaten Asahan, menderita luka serius. Ketiganya tewas di rumah sakit. Sedangkan, dua penumpang lainnya yakni Nur Ainun (45) serta Karya Danu (13) hanya menderita luka-luka.

Informasi diperoleh harianSIB.com menyebutkan, awalnya sekira pukul 09.20 WIB, mobil pribadi tersebut melaju dari arah pintu tol Tebingtinggi menuju Medan diduga dalam kecepatan tinggi di jalur lambat.

Sesampainya di TKP, tiba-tiba Sukirno kehilangan konsentrasi diduga karena mengantuk, sehingga mobil tersebut oleng ke kiri dan terguling hingga ke luar jalan tol.

Usai menerima laporan kecelakaan itu, sejumlah personel Unit Laka Sat Lantas Polres Sergai bergegas turun ke lokasi untuk melakukan cek TKP, meminta keterangan saksi-saksi, mengevakuasi kendaraan dan membawa para korban ke RS Trianda Pasar Bengkel.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika dihubungi wartawan mengatakan saat olah TKP, petugas mendapati sopir bersama 4 penumpang dalam kondisi luka-luka.

Namun, setelah beberapa saat dirawat di rumah sakit, lanjutnya, nyawa Sukirno beserta 2 dari 4 penumpang mobil itu tidak dapat terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

"Kini, kasus Laka tunggal tersebut telah ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Sergai. Kemudian, para korban yang tewas juga sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," kata Agung. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com