Ayah Dalang Pembunuhan Wartawan Papua Pos di Jaktim Ditangkap Polisi


174 view
Ayah Dalang Pembunuhan Wartawan Papua Pos di Jaktim Ditangkap Polisi
Foto : Pradita Utama/detikcom
Ilustrasi.

Jakarta (SIB)

Kasus pengeroyokan yang menewaskan wartawan Papua Papua Pos, Firdaus P Pangaribuan (45), di Kramat Jati, Jakarta Timur masih diselidiki. Satu orang pelaku kembali ditangkap polisi.


Pelaku yang kini ditangkap bernama Ade Erwin. Ade Erwin adalah ayah dari tersangka Rafli alias Ogef (24), yang telah ditangkap lebih dahulu.


"Tersangka AE bapak si tersangka, ini ditangkap di Riau tanggal 29 Juli," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Senin (1/8).


Budi mengatakan pelaku pengeroyokan kepada Firdaus kini menyisakan satu orang yang belum tertangkap. Satu pelaku inisial AR ini masih dalam pengejaran kepolisian.


"Atas nama AR dari keterangan saksi yang kita dapatkan sementara yang bersama ikut ke sana untuk melakukan pemukulan," jelas Budi.


Motif Pengeroyokan

Diketahui, Firdaus P Pangaribuan tewas dikeroyok di Cililitan, Jakarta Timur. Korban tewas dikeroyok gegara menegur pelaku yang buang air kecil sembarangan.


"Untuk sebab pengeroyokan, hasil pemeriksaan sementara Tersangka tidak terima ditegur oleh korban sewaktu buang air kecil di halaman korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Selasa (26/7).


Tersangka Rafli alias Ogef (24) kemudian mengajak ayahnya dan temannya untuk mengeroyok korban.


"Tersangka mengajak bapak tersangka dan temannya mengeroyok korban," ungkap Zulpan. (detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com