BIN Gelar Vaksinasi Door to Door dan Bagikan 10 Ribu Sembako di 6 Provinsi


144 view
BIN Gelar Vaksinasi Door to Door dan Bagikan 10 Ribu Sembako di 6 Provinsi
Whisnu Pradana/detikcom
Kepala BIN Budi Gunawan
Jakarta (SIB)
Badan Intelijen Negara (BIN) terus melakukan kegiatan vaksinasi Corona door to door ke berbagai daerah. Kegiatan vaksinasi Corona door to door ini difokuskan di enam provinsi di Indonesia.

Kali ini BIN melakukan blusukan ke kawasan permukiman padat penduduk di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, Minggu (18/7). Jawa Barat merupakan satu dari enam provinsi yang menjadi fokus BIN.

"Pada hari ini sesuai Arahan Bapak Presiden, BIN menyelenggarakan vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar ke pelosok-pelosok di 6 provinsi, yaitu Jabar, Jateng, Banten, Kaltim, Riau, dan Sulsel dengan target 10 ribu vaksin," kata Kepala BIN Jenderal Pol Purn Budi Gunawan dalam keterangan tertulis.

Kepala BIN Budi Gunawan langsung meninjau kegiatan vaksinasi door to door ini. Dia mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi 3 juta dosis per hari.

"Program vaksiniasi ini merupakan akselerasi Program vaksinasi 3 juta dosis per hari sehingga target herd immunity (kekebalan komunal) mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021," ungkapnya.

Selain kegiatan vaksinasi door to door, BIN juga memberikan bansos yang berisi sembako dan vitamin. Budi Gunawan juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selain kegiatan vaksinasi, BIN juga memberikan bansos berupa sembako dan paket vitamin imunitas Covid-19 masing-masing sebanyak 10 ribu paket di 6 provinsi kepada masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19. Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," ungkapnya. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com