Pasien BPJS Keluhkan Ketersediaan Obat di RSUD Kotapinang

BPJS Kesehatan Labusel: Wartawan Hendak Konfirmasi, Terlebih Dahulu Harus Membuat Surat


120 view
BPJS Kesehatan Labusel: Wartawan Hendak Konfirmasi, Terlebih Dahulu Harus Membuat Surat
Foto : Shutterstock
Ilustrasi obat.

Kotapinang (SIB)

Sejumlah pasien peserta BPJS Kesehatan mengeluhkan ketersediaan obat di RSUD Kotapinang yang sering kosong.


Akibatnya, pasien terpaksa membeli obat secara mandiri ke apotek.


Pasien sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, karena biaya obat-obatan telah ditanggung BPJS Kesehatan.


Anehnya, pihak BPJS Kesehatan Labusel tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan saat dikonfirmasi pada Jumat (5/8) di Kantor BPJS Labusel Jalan Lintas Bedagai Kotapinang terkait cara ataupun sistem pengembalian biaya peserta BPJS yang telah berobat di RSUD Kotapinang yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.


"Nggak bisa pak, harus buat surat dulu. Jika wartawan hendak konfirmasi, terlebih dahulu harus menyurati BPJS Kesehatan. Dengan begitu, barulah wartawan dapat diterima konfirmasi sesuai SOP BPJS Kesehatan," kata Ananda Fero pegawai BPJS Labusel Bagian Kepesertaan.


Sebelumnya, Direktur RSUD Kotapinang, dr Ridwan yang dikonfirmasi membenarkan masih terkendalanya sistem pengadaan obat-obatan di RSUD Kotapinang. Menurutnya, ada sejumlah obat yang memang terlambat datangnya, meskipun sudah dipesan cukup lama.


“Ada kendala memang. Beberapa obat itu ada yang lama datangnya. Sementara kita tidak dibenarkan menggunakan obat paten,” katanya. (SS18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com