Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Bagikan BLT di Kaimana, Petugas Gabungan Ditembaki OTK

Redaksi - Kamis, 21 September 2023 10:23 WIB
204 view
Bagikan BLT di Kaimana, Petugas Gabungan Ditembaki OTK
Foto: Ist
Ilustrasi
Jakarta (SIB)
Rombongan petugas Kantor Pos Kabupaten Kaimana, Papua Barat, ditembaki orang tidak dikenal (OTK) saat menumpang di speedboat. Satu polisi terluka akibat insiden itu. Kini polisi menyelidiki insiden itu.

"Iya benar, ada penembakan terhadap rombongan petugas Kantor Pos," kata Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, Rabu (20/9).

Gadug mengatakan penembakan itu terjadi di Kampung Watuf, Distrik Arguni Atas, Kaimana, Senin (18/9). Awalnya rombongan petugas PT Pos Kaimana melaksanakan kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di kampung tersebut.

"Jadi kronologi awalnya rombongan dari petugas Kantor Pos bersama petugas pengamanan dari TNI/Polri melaksanakan pembagian BLT di Kampung Watuf. Kegiatan berjalan dengan lancar, selesai dari awal sampai akhir," ungkapnya.

Dia melanjutkan, seusai kegiatan, rombongan melakukan perjalanan kembali ke distrik dengan menggunakan speedboat. Sekitar 10 menit perjalanan, tiba-tiba terjadi penembakan dari arah pulau. Satu polisi mengalami luka goresan proyektil di pergelangan tangan.

"Dari laporan pada pukul 18.00 WIT, jadi ketika selesai melaksanakan kegiatan BLT, kemudian rombongan itu mau balik ke ibu kota distrik. Sekitar dalam 10 menit perjalanan ada tembakan. Tembakan diperkirakan dari aarah darat atau pulau tersebut," ujarnya.

"Ada yang terluka karena terkena serpihan dari amunisi, yaitu satu anggota, tapi anggota sudah sehat, hanya dikasih Betadine dan sudah beraktivitas lagi," tambahnya. (detikcom/r)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
BLT
beritaTerkait
Pangulu Dameraya Ingatkan Warganya Gunakan BLT-DD dengan Bijak
3 Pelajar Dibacok OTK Diduga Genk Motor di Tanjungmorawa
Pria Korban Pembunuhan Ditemukan di Percut Sei Tuan
Event Trail Of The Kings, Sobari Herdiana Pelari Asal Bandung Raih Juara 1
Pelari Asal Medan Lintasan Trail of The Kings di Samosir Menantang
736 Pelari Ikuti TOTK Zero Edition di Samosir
komentar
beritaTerbaru