Euro 2020

Bakal Sengit, Prancis Siap Balas Dendam Lawan Portugal


192 view
Bakal Sengit, Prancis Siap Balas Dendam Lawan Portugal
Foto Twitter @FrenchTeam
DENDAM: Skuad Prancis sedang berlatih jelang laga kontra Portugal pada matchday ketiga Grup F Euro 2020. Laga yang akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) pukul 02.00 WIB ini akan jadi partai balas dendam bagi Timnas Prancis.
Budapest (SIB)
Timnas Portugal selaku juara bertahan akan berhadapan dengan Prancis pada matchday 3 Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) pukul 02.00 WIB. Laga ini akan jadi penentuan bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 16 besar.

Prancis sementara ini memimpin klasemen Grup F dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Jerman (3 poin; selisih gol +1), Portugal (3 poin; selisih gol +1), dan Hungaria (1 poin; selisih gol -3). Prancis sudah lolos dengan jaminan finis di tiga besar terbaik.

Prancis yang cuma imbang 1-1 kontra Hungaria di laga kedua, tentu tak ingin kehilangan poin lagi. Apalagi, laga ini merupakan partai balas dendam atas kekalahan di final Euro 2016 lalu.

Bek Prancis Lucas Digne mengatakan, kekalahan di final 5 tahun lalu masih sangat membekas di ingatan para pemain. “Itu bukan kenangan yang menyenangkan. Laga dilangsungkan di Perancis, di kandang kami sendiri, dan di hadapan pendukung kami sendiri. Jadi itu jelas hasil yang buruk bagi kami,” ucap Digne.

Selain urusan dendam, bisa menjadi juara Grup F akan membuat Perancis mendapatkan keuntungan lain. Yakni soal lawan yang akan mereka hadapi di babak 16 besar nanti. Jika keluar sebagai pemenang grup, opsi lawan bagi Perancis nantinya adalah Swiss atau Ukraina yang masih akan dipengaruhi lagi oleh hasil dari sisa matchday 3 ini.

Sementara bagi Portugal, kemenangan tentu harus mereka dapatkan untuk menggaransi tiket ke 16 besar. Andai kalah di laga ini dan di tempat lain Hungaria mengalahkan Jerman, maka justru tiket pulang yang bisa didapat anak asuh Fernando Santos.

Portugal pastinya masih mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Penyerang berusia 36 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga gol dari dua laga. Hanya saja, Portugal harus berusaha memperbaiki sektor pertahanan untuk memenangi laga nanti. Sebab lawannya Perancis mempunya trio lini depan mumpuni yang diisi Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan Antoine Griezmann.

Namun, Prancis belum membuktikan kiprahnya di Euro kali ini. Baru 2 gol yang bisa dicetak Perancis di 2 laga sebelumnya. Itu pun 1 gol berasal dari gol bunuh diri Mats Hummels (Jerman). Efektivitas dalam melakukan finishing memang masih menjadi kelemahan Perancis di 2 laga awal.

Melawan Jerman, Perancis hanya melepaskan 4 tembakan dan hanya 1 yang on target. Ketika bersua Hungaria lebih buruk lagi karena dari 15 tembakan hanya 4 yang on target dan sisanya 10 off target serta 1 lainnya dibendung pemain lawan.

Prancis boleh tetap diunggulkan karena dari lima pertemuan terakhir kontra Portugal, Pogba dan kawan-kawan menang tiga kali, kalah sekali, dan sisanya seri. Dendam pada final Euro 2016 bisa jadi pemacu semangat mereka. Melihat kedalaman skuad, Prancis masih favorit. Namun, Portugal punya mental bagus. Prediksi skor 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain
Portugal (4-2-3-1): Patricio; Guerreiro, Dias, Pepe, Semedo; Pereira, Carvalho; Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Ronaldo.

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Hernandez, Kimpembe, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Mbappe, Benzema. (Bolanet/Tirto/R17/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com