Bandara Kualanamu Kembali Layani Penerbangan Luar Negeri, Singapore Airlines Mendarat


222 view
Bandara Kualanamu Kembali Layani Penerbangan Luar Negeri, Singapore Airlines Mendarat
Foto: SIB/Dok
APRON: Tampak apron Bandara Internasional Kualanamu sebagai pelataran pesawat, mengisi bahan bakar dan menaikkan serta menurunkan penumpang. 

Kualanamu (SIB)

Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang kembali melayani penerbangan luar negeri setelah beberapa tahun sempat ditutup. Hal itu ditandai dengan mendaratnya maskapai Singapore Airlines dengan penerbangan nomor SQ 990 dari Singapura, Selasa (10/5) di Bandara Kualanamu.


Plt Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Eri Braliantoro melalui Manager of Branch Communication and Legal, Chandra Gumilar, Selasa (10/5) mengatakan pesawat Singapore Airlines membawa penumpang 161 orang terdiri 131 WNI dan 27 orang adalah WNA (Warga Negara Asing).


Sebelum tiba di Bandara Internasional Kualanamu, pelaku perjalanan internasional wajib mengunduh dan registrasi aplikasi PeduliLindungi, sesuai SE Menhub Nomor 42 Tahun 2022.


Tiba di Bandara Kualanamu, seluruh penumpang harus dinyatakan negatif Covid-19 dengan suhu tubuh terdeteksi normal, serta dibuktikan dengan surat hasil negatif PCR dari negara asal maksimal 2 x 24 jam sebelum keberangkatan dan telah divaksin Covid-19 dosis kedua yang divalidasi oleh KKP kelas 1 Medan.


Menurutnya, hadirnya kembali Singapore Airlines menjadi warna dan semangat baru untuk pergerakan penumpang, sehingga dapat memulihkan kembali aspek pariwisata domestik dan internasional di Indonesia khususnya di Sumut.


"Kami berharap dengan beroperasinya kembali Singapore Airlines dapat memotivasi maskapai lain untuk membuka rute-rute internasional lainnya di Bandara Internasional Kualanamu," harap Eri. (C1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com