Bareskrim Polri Tarik Penanganan Kasus Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo

* Brigadir J Dituding Todongkan Senjata ke Foto Sambo, Pengacara Minta Bukti

457 view
Bareskrim Polri Tarik Penanganan Kasus Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo
Foto: dok. Polri
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Jakarta (SIB)

Bareskrim Polri menarik kembali penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo dengan terlapor almarhum Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Sebelumnya, perkara itu sempat dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.


Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, menyebut penarikan kembali itu demi menjaga efektivitas dan efisiensi penyidikan.


Dia juga memastikan penyidik dari Polda Metro dan Polres Jaksel masih tergabung dalam tim penyidikan.


“Ya, dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen sidiknya, namun penyidik PMJ, Jaksel tetap masuk dalam tim sidik,” kata Dedi kepada wartawan, Minggu (31/7).


Kendati demikian, Dedi tidak menjelaskan secara rinci kapan Bareskrim kembali menangani perkara tersebut. Dia memperkirakan penarikan itu dilakukan pada Jumat atau Sabtu lalu.


Sementara itu, Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengalihkan penanganan kasus dugaan pelecehan tersebut ke Bareskrim Polri. Menurut IPW, ini saatnya Polri membuka dan menjelaskan kepada publik apa yang terjadi dalam adu tembak anggota Polri tersebut.


“Pasalnya, peristiwa itu melibatkan anggota yang tergabung dalam satuan tugas khusus (satgassus) yang dibentuk Kapolri sendiri,” kata Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso melalui keterangan tertulisnya, Minggu (31/7).


Sugeng mengungkapkan, dari penelusuran IPW, Brigadir J atau Nopryansah Yoshua Hutabarat yang tewas ditembak merupakan anggota satgassus. Sementara yang menembak yakni Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer juga anggota satgassus.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com