Barisan RFG Puji Penyelenggara-TNI dan Polri Atas Keberhasilan Pemilu 2024


232 view
Barisan RFG Puji Penyelenggara-TNI dan Polri Atas Keberhasilan Pemilu 2024
(Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng) Baca artikel detiknews, "Cara Cek Real Count Pileg 2024, Siapa Caleg di Dapilmu yang Jadi Juara?" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7195148/car
Ilustrasi 
Jakarta (SIB)
Ketua Dewan Pembina Barisan Relawan For Gibran (Barisan RFG) Reza Fahlevi mengapresiasi kinerja Penyelenggara Pemilu diantaranya KPU, Bawaslu, DKPP dan para Petugas di TPS (KPPS). Ia mengatakan Pemilu Serentak 2024 berlangsung dengan kondusif, aman, damai, langsung umum bebas rahasia serta jujur dan adil (Luber Jurdil).
"Barisan RFG memberikan penghormatan tertinggi kepada TNI-Polri yang telah membantu menjaga keamanan, ketertiban sehingga pemilu kali ini betul-betul aman dan nyaman bagi masyarakat. Tak lupa juga apresiasi yang sangat tinggi karena TNI-Polri telah membantu mendistribusikan logistik Pemilu bahkan hingga ke pelosok desa, menyeberangi lautan, sungai, pulau terpencil dan hutan belantara," kata Reza dalam keterangannya, Kamis (22/2).
Lebih lanjut, Reza menyampaikan Pemilu serentak 2024 kali ini patut dibanggakan karena termasuk Pemilu dengan tingkat partisipasi terbesar di dunia. Hampir 259.000 kandidat memperebutkan 20.600 jabatan di 17.000 pulau dalam pelaksanaannya.
"Tempat pemungutan suara dibuka di Indonesia pada hari Rabu 14 Februari 2024 dengan lebih dari 204 juta pemilih memberikan suara mereka untuk memilih presiden baru, yang merupakan pemilu satu hari terbesar di dunia dan ketiga terbesar di dunia dari segi pemilih," tambah Reza.
Di sisi lain, Reza menekankan Pemilu 2024 juga berlangsung dengan riang gembira serta menyenangkan karena banyak kampanye kreatif yang membuat masyarakat teredukasi dan terhiburkan.
"Pemilu sejatinya pesta demokrasi, karena itu rakyat harus bahagia dan riang gembira menjalaninya. Sebagai anak bangsa wajib hukumnya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat aktif termasuk partisipasi masyarakat," imbuh Reza.
"Pemilu ini merupakan sebuah pekerjaan yang sangat besar bagi sebuah negara untuk menjaga agar keberlanjutan pembangunan bisa terus kita jaga," tukas Reza menyampaikan hal ini masih sesuai arahan Presiden Joko Widodo.
Akan hal tersebut, Reza menyampaikan Barisan RFG mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas pasca Pemilu.
"Seluruh pihak harus siap menang dan siap kalah. Menang tanpa ngasorake, tidak perlu saling menyalahkan bahkan menuduh ada pihak tertentu yang melakukan kecurangan. Sudah waktunya kita saling merangkul, bergandengan tangan serta mengawal keberlanjutan pembangunan di negeri tercinta ini tanpa harus lagi membedakan nomor 1, 2 atau 3. Kita Indonesia dan kita bersiap untuk menatap Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045," pungkas Reza. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com