Setelah Mendapat Arahan Ketum PDIP

Bupati Humbahas Akhirnya Batalkan Mobil Dinas Baru


168 view
Bupati Humbahas Akhirnya Batalkan Mobil Dinas Baru
Foto Dok/DPD PDIP
KETERANGAN PERS: Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor didampingi Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumban gaol dan lainnya memberikan keterangan pers di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan, Jumat (27/8).
Medan (SIB)
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor angkat bicara terkait polemik mobil dinas baru. Dosmar mengatakan sudah meminta agar mobil dinas itu dibatalkan.

"Saya sudah perintahkan Sekda untuk membatalkan mobil dinas baru," kata Dosmar saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan dan dilansir dari harianSIB.com, Jumat (27/8).

Ia menjelaskan pembatalan itu dilakukan setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dosmar mengatakan mobil dinas baru tidak terlalu penting untuknya.

"Arahan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kita harus memahami penderitaan rakyat, apalagi di masa pandemi. Yang kedua, gak penting-penting amat kok beli mobil," tuturnya.

Dosmar mengaku mobilnya saat ini masih layak digunakan. Namun, mobilnya memiliki kualifikasi lebih rendah daripada mobil dinas bupati lainnya. "Standar saja, gak bagus-bagus kali. Kalau bupati lain mobil dinasnya bagus, kita di bawahnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumbangaol memberikan apresisasi kepada Bupati Dosmar Banjarnahor yang membatalkan pembelian mobil dinas yang telah dianggarkan sebelumnya. “Kita sangat mengapresiasi ketegasan bapak bupati yang membatalkan pembelian tersebut," katanya.

Ia menyampaikan dukungannya terhadap keputusan tersebut. "Tentunya sebagai pimpinan lembaga legislatif, kita sangat mendukung keputusan tersebut karena saat ini memang skala perioritas adalah penanganan pandemi dan berbagai persoalan sosial lainnya," ujarnya.

Ia juga menyarankan agar dana pembelian mobil dinas sebaiknya dialihkan untuk progam-progam membantu masyarakat. “Saat ini masyarakat banyak yang sedang mengalami kesusahan, alangkah baiknya jika dana tersebut kita alihkan untuk membantu mereka terutama untuk bantuan sosial," imbaunya.

Selain itu, Ramses juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Humbahas untuk bahu-membahu dalam menangani Covid 19. “Ada masalah yang lebih penting dari sekedar mobil dinas, dan itu yang kita tangkap dari niat bapak bupati. Mari sudahi berpolemik dan biarkan pemerintah bekerja untuk mensejahterakan rakyat, dan mengeluarkan rakyat dari pandemi,” tutupnya. (SS6/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com