Buru Tiga Poin, Liverpool Wajib Kerja Keras Hadapi Man City di Anfield


261 view
Buru Tiga Poin, Liverpool Wajib Kerja Keras Hadapi Man City di Anfield
[Paul ELLIS / POOL / AFP]
Fullback Liverpool, Trent Alexander Arnold (kiri) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace bersama rekan-rekannya, pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Liverpool, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. 
Liverpool (SIB)
Laga seru akan tersaji di Stadion Anfield kala tuan rumah Liverpool menjamu Manchester City pada lanjutan Premier League, Minggu (7/2) pukul 23.30 WIB. Liverpool bertekad meraih tiga poin demi coba memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya sekaligus tetap dalam trek menuju tangga juara.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat empat dengan 40 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Man City memimpin klasemen dengan 47 poin dari 21 laga. Jarak yang cukup jauh tak terlepas dari penampilan yang menurun dari Liverpool. Apalagi tim asuhan Juergen Klopp ini mengalami dua kekalahan beruntun di kandang dari tim papan bawah.

Liverpool takluk 0-1 dari Burnley pada 22 Januari lalu. Kemudian teranyar, Si Merah kalah dengan skor serupa dari Brighton & Hove Albion tengah pekan ini, Kamis (4/2).

Meski demikian, Juergen Klopp berusaha tak risau dengan modal buruk di kandang yang dibawa Liverpool jelang laga ini. Ia menegaskan, laga kontra Man City menjadi momentum tepat merealisasikan hal tersebut.

"Kami tidak memenangkan dua pertandingan terakhir di sana, saya tahu itu. Saya merasa mungkin saya tidak duduk di sini jika 68 kali kalah berturut-turut. Itu baru akan menjadi sensasi yang sebenarnya. Jadi, ini semua tentang soal mencoba, kembali positif dan menikmati sepakbola kami. Semua hal semacam ini akan mengembalikan benteng kami seperti sebelumnya," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Sementara Man City sedang dalam tren yang gemilang. City belum terkalahkan di tahun 2021. Sejak ditahan imbang West Bromwich Albion pada Desember lalu, pasukan Pep Guardiola menyapu bersih semua laga selanjutnya. Tercatat, 13 laga sudah dijalani City di Premier League, yang semuanya dilalui dengan kemenangan. Jika ditotal, maka Man City sendiri sudah 20 laga tanpa kekalahan.

Namun, Guardiola enggan memandang remeh lawan. Dia masih memandang Liverpool sebagai penantang juara karena musim lalu mereka berhasil menorehkan prestasi bagus dengan menyegel status kampiun di Liga Primer.

“Itu adalah poin yang sama, tetapi melawan penantang juara. Pada akhirnya, tentu saja Liverpool adalah penantang pada akhirnya untuk menjadi juara. Ini akan jadi laga sulit. Kami harus memikirkan tentang Liverpool,” ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City.

Dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Man City unggul tipis dengan meraih dua kemenangan. Sementara Liverpool menang sekali, sisanya seri. Terakhir, kedua tim bermain seri 1-1 pada pertemuan pertama November lalu.

Situasinya kini, Man Ciy datang ke Anfield dengan performa bagus. Liverpool harus ekstra kerja keras bila tak ingin tersandung lagi di kandang. Laga diprediksi ketat dengan Liverpool akan tampil menekan. Prediksi akhir Liverpool menang 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Henderson, Alexander-Arnold; Chamberlain, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

City (4-3-3): Ederson; Laporte, Dias, Stones; Zinchenko, Gundogan, Rodri, Cancelo; Foden, Bernardo Silva, Sterling. (R20/Bolanet/Sindonews/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com