CPNS Asahan Pengangkatan Tahun 2020 Sudah 5 Bulan Belum Gajian


465 view
CPNS Asahan Pengangkatan Tahun 2020 Sudah 5 Bulan Belum Gajian
asahankab.go.id
Ilustrasi foto pengangkatan CPNS
Kisaran (SIB)
CPNS Kabupaten Asahan formasi tahun 2019 dan pengangkatan tahun 2020, sudah 5 bulan sejak dari bulan Januari sampai Mei 2021 belum menerima gajian. Keterlambatan tentu membingungkan, karena sebagaimana mestinya gaji CPNS sudah diterima di awal bulan.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Asahan Sri Lusi Masdiany, ketika dikonfirmasi SIB, Kamis (20/5) melalui telepon seluler membenarkan kondisi tersebut. Menurut Lusi, keterlambatan bayar gaji CPNS karena pergeseran anggaran akibat refocusing Covid-19.

Ditanya keterlambatan gaji sejak bulan Januari, Lusi membantahnya. Menurut dia, keterlambatan gaji CPNS Asahan itu sejak bulan Maret. “Keterlambatan itu terhitung sejak bulan Maret bukan bulan Januari,” ujarnya.

Terpisah, Sekretarsi BKD Asahan Sutiono kepada SIB juga membenarkan CPNS Asahan pengangkatan tahun 2020 belum gajian. Senada dengan Sri Lusi Masdiany, Sutiono menyebutkan keterlambatan diakibatkan recofusing yang disebabkan pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, jumlah CPNS pengangkatan tahun 2020 di Kabupaten Asahan berjumlah 106 orang. Disinggung sejak bulan berapa CPNS dimaksud sudah menerima gaji?, Sutiono belum bisa memastikan. Namun, gaji dibayar terhitung sejak melapor dan melaksanakan tugas atau biasa disebut SPMT. “Sudah kita usulkan dan Insya Allah bulan Mei 2021 ini mereka gajian,” katanya menjawab ketika ditanya kapan gaji CPNS keluar. (SS17/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:CPNS
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com