Menteri RRT Kunjungan ke Danau Toba

Camat Girsang Sipangan Bolon Ajak Pedagang tidak Jualan di Trotoar


416 view
Camat Girsang Sipangan Bolon Ajak Pedagang tidak Jualan di Trotoar
Foto Istimewa
Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) YM Tn Wang Yi 
Parapat (SIB)
Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) YM Tn Wang Yi direncanakan akan berkunjung ke Danau Toba selama dua hari Selasa (12/1) dan Rabu (13/1) didampingi Menteri Kemaritiman dan Investasi RI (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Demikian Surat Kementerian Luar Negeri RI nomor 00201/PK/01/2021/63 yang dikeluarkan, Jumat (7/1) yang ditujukan kepada Bupati Tapanuli Utara, Toba, Simalungun dan Bupati Humbang Hasundutan untuk kelancaran rencana kunjungan Menteri RRT di Kawasan Danau Toba.

Isi surat menyebutkan agenda tatentif Menteri RTT akan tiba di Kawasan Danau Toba melalui Bandara Internasional Sisingamaraja XII dan langsung menuju Niagara Hotel Parapat, Proyek Lake Toba Garden, Toba Kaldera Geopark, Huta Ginjang serta Rumah Pengasingan Ir Sukarno Hatta di Parapat.

Dalam kunjungan tersebut, juga dijadwalkan jamuan makan dengan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan sekaligus untuk menyampaikan jadwal kegiatan resmi kunjungan Meteri RTT di Danau Toba.

Sebelum Menteri RTT tiba di Danau Toba, sesuai dengan isi surat Kemenlu RI menyampaikan, pada Senin (11/1), tim survei dari pihak RTT sebanyak 13 orang akan menggelar pertemuan dengan Kemenkomarves, Kemenlu RI, Pemprov Sumut dan Pemerintah Daerah sebelum acara resmi kunjungan Menteri RTT selama dua hari di Danau Toba.

Sementara Camat Girsang Sipangan Bolon Simalungun Eva Suryati mengatakan dalam rangka menyambut kunjungan Menteri RTT, pihaknya telah mengajak para pedagang agar tidak berjualan di atas trotoar yang baru selesai dibangun di lokasi Pengasingan Ir Sukarno Hatta dan Open Stage Parapat, karena dinilai mengganggu kelancaran kunjungan kerja Menteri RTT ketika hendak menuju Pengasingan Ir Sukarno dan Open Stahe Parapat serta menganggu tata ruang Kota Wisata Parapat.

"Kita berupaya memberikan kesan yang baik kepada kunjungan Menteri RRT dan rombongannya, sehingga Unsur Pimpinan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mengajak dan telah mengeluarkan surat larangan kepada para pedangang agar tidak berjualan di atas trotoar karena dapat mengganggu penjalan kaki dan tata ruang kota," kata Eva. (S12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com