Sumut Belum Perlu PPKM Darurat

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov akan Perketat Pintu Masuk Sumut


170 view
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov akan Perketat Pintu Masuk Sumut
f:iskandar/mistar
Gubsu Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (2/7/21).
Medan (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menegaskan, Sumut belum perlu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti di Pulau Jawa dan Bali. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan melakukan pengetatan di pintu masuk Sumut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Sumut belum perlu PPKM Darurat. Namun demikian, kami akan melakukan penyekatan di sejumlah pintu keluar masuk Sumut," kata Edy Rahmayadi.

Selain penyekatan, Edy akan terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kesadaran akan pentingnya prokes dinilai menjadi langkah paling efektif mencegah penyebaran Covid-19. “Tapi yang lebih utama lagi untuk tetap waspada dan ikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Diketahui, pemerintah akan menerapkan PPKM Darurat mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Bagi pelanggar kebijakan yang berlaku untuk wilayah Jawa dan Bali ini, akan ada sanksi.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah meneken Instruksi Mendagri PPKM Darurat Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali, Jumat (2/7). (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com