DPD FSPTI-KSPSI Sumut Konsolidasi, Tingkatkan Keterampilan Pekerja

* Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai Jawab Surat Bupati Madina

683 view
Dok /DPD FSPTI-KSPSI Sumut
FOTO BERSAMA: Ketua DPD FSPTI-KSPSI Sumut Sabam Parulian Manalu dan jajarannya, foto bersama pengurus DPC se-Sumut, pada rapat konsolidasi di tingkat solidaritas pekerja, Rabu (8/7) di Seketariat FSPTI-KSPSI Jalan Tangguk Bahagia Blok II Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. 
Medan (SIB)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-KSPSI) Sumatera Utara rapat konsolidasi di tingkat solidaritas pekerja, Rabu (8/7) di Seketariat FSPTI-KSPSI Jalan Tangguk Bahagia Blok II Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Konsolidasi tersebut dalam rangka memperkokoh tali silaturahmi dan solidaritas antar sesama anggota pekerja yang dihadiri seluruh DPC se-Sumut. Acara diawali dengan doa oleh Daut Daulay.

Ketua DPD FSPTI-KSPSI Sumut Sabam Parulian Manalu SE PhD dalam sambutannya mengatakan, dalam menghadapi situasi dunia ketenagakerjaan yang makin kompetitif dirasa perlu lebih meningkatkan keterampilan dan disiplin pekerja. Karena lewat keterampilan kesejahteraan pekerja dan keluarganya makin meningkat.

“Jika kesejahteraan meningkat, maka solidaritas sesama anggota bisa terjalin. Ini sangat penting untuk menjaga nama baik organisasi, sebab FSPTI-KSPSI adalah organisasi profesi,” kata Sabam Manalu.

Pada konsolidasi itu diserahkan SK kepada DPC yang baru terbentu yakni DPC Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan. Sabam Manalu juga memberi penguatan tentang keabsahan FSPTI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang diakui adalah DPP KSPSI yang dipimpin Ketua Umum Surya Batubara SH MH.

Penguatan itu, kata Sabam menjawab surat Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mempertanyakan DPC FSPTI-KSPSI mana yang sah mengingat adanya dualism kepengurusan di Madina. “Maka Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai dan Sekjen Rudy Prayitno membalas surat Bupati Madina bahwa yang sah adalah pimpinan DPP KSPSI Surya Batubara.

Lanjut Sabam, meski surat DPP itu ditujukan kepada DPC madina tapi penguatan itu berlaku ke seluruh DPC FSPTI-KSPSI se untuk diketahui bupati dan wali kota se Sumut. Terlebih kepada Dinas Tenaga Kerja di daerah yang menjadi pembina tenaga kerja. Dia berharap, beberapa DPC yang menerima SK dapat memperkuat konsolidasi organisasi makin eksis.

Turut mendampingi Sekretaris Ir Timbul Limbong, Wakil Sekretaris Drs Ardin Silalahi dan Wakil Ketua Junhaidel Samosir SH MH. Selain konsolidasi, juga dibahas tentang rencana musda bulan Oktober dan membangun kantor depenitif DPD Sumut di Jalan Besar Martubung. (M10/d)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com