DPRD Deliserdang Soroti OPD Lamban Serap Anggaran

* Kaban PKAD: Maksimal Dipergunakan Oktober-Desember 2022

196 view
DPRD Deliserdang Soroti OPD Lamban Serap Anggaran
Foto: Dok/Humas
RDP: Ketua Komisi IV DPRD Deliserdang Antony Napitupulu (4 kanan) didampingi Wakil Ketua Sa'adah Lubis (3 kiri) dan anggota dewan lainnya melakukan RDP dengan OPD soal serapan anggaran dan layanan kesehatan di Lubukpakam, Selasa (21/6). 

Lubukpakam (SIB)

Komisi IV DPRD Deliserdang menyoroti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang atas lambannya penyerapan anggaran. Hingga pertengahan tahun 2022 diperoleh informasi serapan anggaran OPD Pemkab Deliserdang masih 23 persen dari total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp4,2 triliun.


"Kami menanyakan OPD, mengapa serapan anggaran masih rendah, sehingga pembangunan belum ada terlihat untuk menggalakkan perekonomian," kata Ketua Komisi IV DPRD Deliserdang Antony Napitupulu didampingi Wakil Ketua Hj Sa'adah Lubis usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BMBK), Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang (Ciptaru) dan OPD lainnya di Gedung Dewan, Selasa (21/6).


Dijelaskan Antony, akibat OPD lamban menyerap anggaran, hingga kini pembangunan infrastruktur belum juga terlihat.


Seperti perbaikan jalan-jalan rusak, drainase, jalan lingkungan dan sarana prasarana lainnya belum ada terlihat pembangunan dengan menggunakan APBD tahun 2022. Padahal ini sudah pertengahan tahun.


"Untuk itu, anggota dewan mengharapkan agar OPD yang terkait dengan pembangunan infrastruktur seperti Dinas SDA BM BK, Dinas Cipta Karya dan Dinas Perkim segera merealisasikan penggunaan anggarannya, yang nantinya diharapkan bisa menggerakkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat," minta Antony.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com