DPRD SU Kaget Dengar Pernyataan Gubernur Sumut Tidak Yakin Narkoba Bisa Diberantas

* Jika Kepala Daerah Sudah Frustrasi, Tentu Rakyat Kehilangan Semangat, Narkoba Merajalela

245 view
DPRD SU Kaget Dengar Pernyataan Gubernur Sumut Tidak Yakin Narkoba Bisa Diberantas
(Nizar Aldi/detikSumut)
Gubsu Edy Rahmayadi (tengah) saat acara HANI di Medan. 

Medan (SIB)

Ketua Fraksi Nusantara (FN) DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga mengaku kaget mendengar pernyataan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang mengaku tak yakin narkoba bisa diberantas meski memakai tank.

"Selaku gubernur seharusnya tidak pesimis, tapi harus optimis bahwa narkoba bisa diberantas habis di daerah ini. Jika kepala daerah pun sudah frustrasi, tentu rakyat pun akan kehilangan semangat, tentunya narkoba akan semakin merajalela," tandas Zeira Salim Ritonga kepada wartawan, Rabu (28/6) di Medan.

Ditegaskan Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sumut ini, sebenarnya untuk memberantas narkoba ini tidak begitu sulit, jika semua pihak menyatakan komitmennya secara bersama dan melakukan action dengan satu tekad "ganyang narkoba".

"Kita yakin, kalau masing-masing pihak mulai dari pemerintah pusat, daerah, aparat kepolisian, TNI, Bea Cukai, Kejaksaan, para hakim, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh elemen masyarakat lainnya bersatu memberantas narkoba, pasti bisa," tegasnya.

Tapi kalau hanya mengandalkan tank membumihanguskan barang haram tersebut seperti yang dimaksudkan gubernur, tambah Zeira Salim, tentu tidak memungkinkan, karena peredaran narkoba tesebut banyak melibatkan oknum-oknum tertentu yang seharusnya ikut memberantasnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com