DPRD SU Minta Kapoldasu Tindak Tegas Geng Motor di Kota Medan

* Jangan Sampai Aparat Kepolisian Kalah Cepat dengan Geng Motor

204 view
DPRD SU Minta Kapoldasu Tindak Tegas Geng Motor di Kota Medan
Foto Istimewa
dr Poaradda Nababan SpBZeira Salim Ritonga
Medan (SIB)
Kalangan DPRD Sumut minta Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas kelompok geng motor yang membuat kerusuhan keamanan yang sangat meresahkan masyarakat di Kota Medan.

Hal itu diungkapkan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut dr Poaradda Nababan SpB dan Penasehat Fraksi Nusantara Zeira Salim Ritonga kepada wartawan, Senin (19/4) di DPRD Sumut menanggapi terjadinya bentrokan dua kelompok geng motor di Jalan Bhayangkara/Simpang Pancing Medan Tembung.

"Siapa saja yang membuat kekacauan dan menimbulkan keresahan masyarakat harus ditindak tegas, termasuk kelompok geng motor yang melakukan perkelahian dengan menggunakan berbagai jenis senjata tajam yang sempat melempari kendaraan yang melintas," tandas Poaradda Nababan.

Diakui anggota Komisi E ini, aksi geng motor ini memang benar-benar sangat meresahkan masyarakat, karena tindakannya sangat sadis. Bahkan sudah kerap terdengar melakukan penganiayaan disertai perampasan sepeda motor masyarakat di jalanan.

"Kali ini melakukan perkelahian antara dua kelompok geng motor dengan menggunakan berbagai jenis senjata tajam, mercon, tombak, batu dan kayu. Kendaraan masyarakat yang melintas juga menjadi sasaran pelemparan. Tindakan ini tidak bisa dibiarkan, Polisi harus bertindak tegas, jangan sampai Polisi kalah cepat dengan geng motor," tegas Poaradda Nababan.

Ditambahkan Zeira Salim, yang paling miris, bentrokan yang sudah berulang kali atau sudah lima hari terjadi di sejumlah tempat di Kota Medan, seperti di Simpang Pancing, berlanjut ke Jalan Letda Sudjono, Jalan Mandala By Pass, tidak ada seorangpun yang dapat ditangkap.

"Kita tidak tau pasti apakah aparat keamanan kalah cepat dengan geng motor atau memang personil kepolisian terlalu sedikit dikerahkan, sehingga komplotan geng motor leluasa kabur yang akhirnya tidak ada satupun bisa diamankan," tandas Zeira.

Berkaitan dengan itu, Bendahara DPW PKB Sumut ini berharap kepada Kapoldasu untuk memprioritaskan penindakan secara tegas terhadap komplotan geng motor yang menimbulkan keresahan dan kebisingan suara knalpot sepeda motor mereka setiap harinya di Kota Medan. (A04/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com