Dekorasi Natal Dipasang di Jalan-Balai Kota Solo

* Gibran: Jika Ada yang Keberatan, Protes ke Saya

994 view
Dekorasi Natal Dipasang di Jalan-Balai Kota Solo
Foto: MettaNews/Adinda Wardani
POHON NATAL: Salah satu pohon Natal yang merupakan dekorasi Natal dan Tahun Baru dipasang di Jalan Jenderal Sudirman Solo, Rabu (30/11). 

Jakarta (SIB)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memamerkan dekorasi bertema Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Jalan Jenderal Sudirman, Solo. Gibran siap menghadapi mereka yang memprotes dekorasi Natal ini.

Video yang memperlihatkan dekorasi tersebut diunggah Gibran pada akun Twitternya, @gibran_tweet.

"Persiapan natal di solo," cuit Gibran pada Selasa (29/11), dilansir detikJateng pada Rabu (30/11).

Tak hanya di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, dekorasi Natal juga nampak di Balai Kota Solo. Sejumlah hiasan Natal tampak terpasang di pohon beringin halaman Balai Kota Solo.

Sejumlah netizen mengkhawatirkan akan adanya protes kelompok tertentu terkait pemasangan dekorasi itu.

"Kalau ada yang demo terus minta dilepas gimana mas?" komentar salah satu akun.

"Di sini ormasnya adem semua pak," balas Gibran.

Saat ditemui, Gibran memuji dekorasi Nataru itu bagus. Dia ingin menyampaikan pesan jika Balai Kota Solo ada ruang terbuka untuk semua elemen masyarakat.

Jadi Wajah Baru

Sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan area Pasar Gede kembali meriah dengan mulai dipasangnya ornamen Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 13 Pohon Natal artifisial dipasang di sepanjang Jenderal Sudirman, sedangkan lampion-lampion Natal juga sudah terpasang di jembatan Pasar Gede Solo.

Tidak hanya lampion dan Pohon Natal, Panitia Bersama Natal Kota Kota Surakarta 2022 juga akan memasang Santa Claus dan rusanya, juga boneka salju.

Ketua Pelaksana Panitia Bersama Natal Kota Surakarta 2022, Sumartono Hadinoto menjelaskan pemasangan lampion dan ornamen natal ini menjadi salah satu cara untuk membranding Kota Solo sebagai kota bhinneka dan kota wisata.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com