Minggu, 23 Juni 2024 WIB
Diserahkan Bobby Nasution

Di Usia 105 Tahun, Nek Satinem Baru Miliki KTP dan Kartu Keluarga

Redaksi - Jumat, 24 Maret 2023 09:32 WIB
199 view
Di Usia 105 Tahun, Nek Satinem Baru Miliki KTP dan Kartu Keluarga
(Foto Dok/Diskominfo Medan)
SERAHKAN KTP: Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan KTP dan KK kepada Satinem, nenek berusia 105 tahun, Rabu (22/3) di Jalan Marelan IX Lingkungan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan. 
Medan (SIB)
Nek Satinem tampak terharu. Di saat usianya memasuki 105 tahun, baru memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK). Yang menyerahkan dokumen kependudukan itu langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dengan rasa haru wanita sepuh itu pun menerima KTP dan KK tersebut.
Bobby Nasution menyerahkan KTP dan KK kepada Nek Satimem yang didampingi kedua anaknya di kediamannya Jalan Marelan IX Lingkungan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (22/3).
Dari pengakuan kedua anaknya, Pariyem dan Misran, ibu kandung mereka itu selama ini tidak pernah memiliki KTP dan KK. Maka keduanya mengucapkan terima kasih karena di masa Bobby Nasution sebagai Wali Kota ibu mereka diperhatikan dengan mendapat KTP dan KK.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wali karena sudah membantu orang tua kami. Selama ini ibu kami tidak memiliki KTP dan KK. Dengan adanya KTP dan KK, semoga orang tua kami mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Pariyem
Ungkapan terima kasih juga disampaikan Misran kepada Bobby Nasution karena telah membantu orang tuanya sehingga mendapatkan KTP dan KK. Di samping itu yang membuat perasaannya haru dan gembira karena orang nomor satu di Pemko Medan itu mau mengunjungi rumah mereka.
"Belum pernah rumah kami dikunjungi wali kota, baru Pak Bobby lah yang mau mengunjunginya. Beliau sangat perhatian dan peduli dengan kondisi kehidupan kami. Terus terang, kami sangat bersyukur. Semoga Pak Bobby selalu mengingat kami," harap Misran.
Sementara Bobby Nasution berharap, usai memiliki KTP dan KK, Nek Satinem ke depan bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Setelah memiliki KTP dan KK, insya Allah nenek akan mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Bobby Nasution.(A5/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Ungkap Peran Jokowi di Balik Langkahnya Maju Pilgub
Bobby Nasution Rampung Uji Cagub Sumut di DPP PKB
Bobby Nasution Terkejut, Pamannya Ambil Formulir Cawalkot Medan dari PDIP
Topan Ginting Dilantik Jadi Penjabat Sekda Medan
Bobby Nasution Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden
Proyek Mastran BRT Mebidang Resmi Diluncurkan, Medan Segera Miliki Bus Rapid Transit
komentar
beritaTerbaru