Diduga "Cekcok" Gara-gara Wanita Lewat Chatingan Facebook, Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Siantar


450 view
SIB/INT
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)- Diduga 'cekcok' gara-gara wanita lewat chatingan facebook, dua kelompok pemuda bentrok di Jalan Rakutta Sembiring Siantar Martoba, Minggu (15/4) malam.

Informasi dihimpun, kedua kelompok pemuda itu merupakan warga Jalan Seram Bawah Kelurahan Bantan Siantar Barat dan Jalan Rakutta Sembiring Gang Kenali Kelurahan Nagapita Siantar Martoba.

Sebelum bentrok terjadi, awalnya inisial GN (17) warga Jalan Rakutta Sembiring dan inisial IK (18) warga Kelurahan Bah Kapul Siantar Sitalasari saling menyerang lewat chatingan di facebook karena persoalan wanita.

GN diduga merebut pacarnya IK dan melontarkan postingan di facebooknya dengan bahasa menantang hingga membuat IK merasa tak senang. Tak terima bahasa penyampaian GN membuat IK mengajak GN yang masih teman sekolahnya di salah satu SMA di Kota Siantar itu berkelahi. IK lalu mengajak temannya Yu (25) dan SN (23) keduanya warga Jalan Seram Bawah mendatangi GN.

Setelah bertemu di Jalan Rakutta Sembiring Gang Kenali Siantar Martoba, GN dan temannya yang salah satunya diketahui berinisial KS (18) langsung memukul Yu dan SN. Melihat temannya dipukul, IK dan kedua temannya pergi.

Namun beberapa menit kemudian, Minggu (15/4) malam sekira pukul 21.30 WIB, ketiganya mengajak sekelompok pemuda Jalan Seram ke Jalan Rakutta Sembiring Siantar Martoba. Hanya saja kedatangan sekelompok pemuda warga Jalan Seram itu mendapat perlawanan dari warga sekitar dikarenakan suara keras sepedamotor yang dikendarai pemuda itu.

Kelompok pemuda warga Jalan Seram dan Jalan Rakutta Sembiring sempat terlibat bentrok. Tidak lama kemudian sejumlah personil Polsek Siantar Martoba datang ke lokasi dan mengamankan lima pemuda Jalan Seram yakni IK, MF (18), AP (25), SN dan DS (25) sedangkan dua pemuda Jalan Rakutta Sembiring yakni GN dan KS.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Martoba AKP David Sinaga dikonfirmasi, Senin (16/4) membenarkan terjadinya bentrok warga Jalan Seram Bawah dan Jalan Rakutta Sembiring. Kedua kelompok pemuda itu sedang didamaikan keluarga dan ketua RT masing-masing karena sama-sama anak di bawah umur.

"Kedua kelompok pemuda itu sudah didamaikan orangtua dan RT masing-masing. Motifnya hanya percakapan chattingan di Facebook karena masalah wanita. Begitu pun bila nanti ada yang tetap membuat laporan pengaduan akan kami serahkan ke penyidik Unit PPA Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar," ujarnya. (D11/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com