Diduga Aniaya Warga, Dua Oknum Anggota DPRD Medan Dilaporkan ke Polisi

* Habiburahman Sinuraya Membantah: Tuduhan Itu Fitnah

147 view
Diduga Aniaya Warga, Dua Oknum Anggota DPRD Medan Dilaporkan ke Polisi
Foto : Net
Ilustrasi

Medan (SIB)

Diduga menganiaya seorang warga, oknum Anggota DPRD Kota Medan dilapor ke Polsek Medan Baru dengan nomor: STTPL/B/1182/XI/2022/SPKT Sek Medan Baru.

Informasi yang diperoleh di kepolisian, Selasa (29/11), dugaan pengeroyokan yang dialami korban Khalik (30) terjadi di salah satu lokasi hiburan malam di Medan, Sabtu (5/11) pagi.

Ketika itu, korban mendatangi lokasi kejadian, karena diundang temannya. Usai acara, Khalik hendak pulang ke rumahnya. Saat di luar gedung, korban melihat temannya sedang dikerumuni beberapa orang. Korban lantas bertanya kepada temannya dan mengatakan, jika abangnya sedang cekcok mulut dengan seseorang.

Lantas Khalik pamit pulang ke temannya. Tiba-tiba korban dipanggil seseorang yang berada di kerumunan. Di saat bersamaan tiga pria berinisial RS, HS dan DS mengeroyok korban. Beruntung sejumlah temannya mengamankan korban yang mengalami sejumlah luka di tubuhnya ke dalam mobil.

Selanjutnya korban dibawa ke Polsek Medan Baru untuk melaporkan ketiga pria itu dua di antaranya diduga oknum anggota DPRD Medan berinisial DS dan HS.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Martua Manik yang dikonfirmasi membenarkan, ada warga yang melaporkan oknum anggota DPRD Medan yang diduga menganiaya seorang warga.

"Terlapor dan saksi sudah dimintai keterangannya dan kasusnya sudah naik tahap sidik. Akan kita lakukan gelar perkara di Polrestabes Medan," ujarnya.

Membantah

Ketika dikonfirmasi wartawan, Habiburahman Sinuraya (HS), anggota DPRD Medan Fraksi Nasdem yang ikut dilaporkan membantah tuduhan tersebut. Menurut putra mantan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, tuduhan itu fitnah dan pemutar balikan fakta. Karena keterangan pelapor (Khalik) sangat mengada-ada. Yang bertikai adalah RS, sementara David Sinaga dan Habuburahman melerai.

“Bahkan kami yang melerai ikut jadi korban pemukulan Khalik. Kami juga sudah menempuh jalur hukum,” kata Habiburahman.

Sementara David Sinaga dari Fraksi PDI Perjuangan belum bisa dikonfirmasi wartawan melalui WhatsAppnya. (A14/A8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com