Sempat Diwarnai Adu Debat

Dihadang Sekelompok Masyarakat, Karyawan PT Pulahan Seruwai Terkendala Manen Sawit


346 view
Dihadang Sekelompok Masyarakat, Karyawan PT Pulahan Seruwai Terkendala Manen Sawit
(Foto: SIB/Mangihut Simamora)
BERDEBAT: Ade Chandra kuasa hukum PT Pulahan Seruwai berdebat dengan kelompok masyarakat yang melakukan penghadangan di jalan masuk sehingga menyebabkan karyawan PT Pulahan Seruwai tidak bisa memanen sawit, Senin (27/6). 

Asahan (SIB)

Sekelompok orang melakukan penghadangan di jalan akses masuk. Akibatnya, karyawan PT Pulahan Seruwai Desa Pulahan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan terkendala ketika hendak memanen sawit di lahan seluas 156 hektare lebih, Senin (27/6).

Amatan SIB dan rekan media lainnya, penghadangan yang dilakukan sekelompok orang itu sempat memanas diwarnai adu debat antara kuasa hukum PT Pulahan Seruwai dan kelompok masyarakat. Situasi kemudian mereda setelah personil Polsek Air Batu tiba di lokasi.

PT Pulahan Seruwai melalui kuasa hukumnya Ade Chandra dan Zulcharil Harahap sangat menyayangkan penghadangan tersebut.

Dijelaskan mereka, yang dilakukan sekelompok orang itu merupakan tindakan ilegal atau melawan hukum karena klien mereka (PT Pulahan Seruwai --red) pemilik sah 156 hektare lahan berdasarkan bukti-bukti kepemilikan.

Menurut mereka, 156 hektare lahan yang diklaim termasuk bahagian dari keseluruhan HGU PT Pulahan Seruwai.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com