Diminta Tinggalkan Rumdin, Pemkab Samosir Surati Gubsu


281 view
Diminta Tinggalkan Rumdin, Pemkab Samosir Surati Gubsu
Foto: Nizar Aldi/detikSumut

Samosir (harianSIB.com)

Pemkab Samosir menyurati Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi buntut permintaan agar Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom meninggalkan rumah dinas. Pemkab Samosir menduga Edy menerima informasi yang salah soal aset Pemprov di Samosir.

Dilansir detikSumut, Kamis (24/8/2023), Edy awalnya menyebut rumah dinas Bupati Samosir merupakan satu-satunya aset Pemprov Sumut di Samosir. Atas dasar itu, Edy meminta Bupati Samosir meninggalkan rumah dinas tersebut karena hendak digunakan oleh Pemprov.

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang kemudian menepis ucapan Edy. Dia mengatakan rumah dinas Bupati Samosir bukan satu-satunya aset Pemprov di Samosir.

"Nggaklah, asetnya ada lebih dari satu. Mesnya pun sudah ada. Mungkin ada salah informasi yang masuk ke Pak Gubernur terkait asetnya di sini, ada tiga atau empat aset Provinsi," ucap Martua.

Seperti di Parbaba dan di daerah air panas Aek Rangat Pangururan. Mes tersebut selama ini dipergunakan.

"Di air hangat 1, kemudian di Parbaba, jadi nggak benar itu, kalau mes Pemprov di Samosir sudah ada selama ini digunakan juga," ujarnya.

Sehingga pihak Pemkab Samosir akan berusaha agar rumah dinas Bupati Samosir tersebut dihibahkan kepada mereka. Pihaknya juga sudah berkirim surat ke Gubsu Edy meskipun belum ditanggapi.

"Itu masalah rumah dinas, apa pun kita harus bisa dihibahkan oleh provinsi, diusahakan semaksimalnya. Kita sudah bikin surat ke gubernur, audensi lah bertatap muka, belum ada sinyal dari provinsi untuk pertemuan itu," tutupnya. (*)

Penulis
: detikSumut
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com