Puluhan Pria Berseragam Sekolah Buat Keonaran

Dinas Pendidikan Sumatera Utara Panggil Kacabdis Medan Utara dan Kepala Sekolah


257 view
Dinas Pendidikan Sumatera Utara Panggil Kacabdis Medan Utara dan Kepala Sekolah
Foto: Ist/harianSIB.com
Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara.

Medan (SIB)

Terkait puluhan pria mengenakan seragam sekolah tertentu, dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan bermotor di antaranya dilengkapi dengan senjata tajam dan martil membuat keonaran di kawasan Pasar 3 Jalan Marelan Raya Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, minggu lalu, Kadis Pendidikan Sumatera Utara Asren Nasution, Kamis (28/7) via selularnya menegaskan sudah menanganinya.

Penanganan yang dimaksudkan, saat dikonformasi SIB, yaitu sudah memerintahkan Sekretarisnya memanggil Kacabdis Medan Utara dan kepala sekolah terkait untuk dimintai keterangannya.

“Ya... Sekretaris sudah saya tugaskan untuk memanggil Kacabdis Medan Utara dan kepala sekolah terkait... Mohon maklum,” ujarnya via Whatsapp kepada SIB, tanpa merinci tindakan dan penanganan yang dimaksud.

Seperti diberitakan SIB, keonaran itu berawal ketika, kawanan pengendara sepeda motor yang diduga merupakan para siswa dari sekolah tertentu melaju beriringan di Jalan Marelan Raya.

Ketika melintas di kawasan Pasar 3, para siswa pengendara sepeda motor memperlambat laju kendaraannya, sambil berteriak tidak karuan, sembari "memainkan" knalpot racing sehingga menimbulkan kebisingan, serta kemacetan arus lalu lintas, apalagi saat itu para pelajar dari salah satu sekolah swasta di Marelan sedang keluar untuk kembali ke rumah masing, karena jam pelajaran telah usai.

Tidak diketahui secara pasti siapa mengomandoinya, sejumlah pengendara sepeda motor tersebut melempari warga menggunakan batu, dan sejumlah teman mereka tampak menenteng senjata tajam dan martil. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com