Cerita Panda Nababan:

Dinding Istana Bisa Bicara Jadi Alasan Jokowi Tak Nyaman Tinggal di Istana Merdeka


495 view
Dinding Istana Bisa Bicara Jadi Alasan Jokowi Tak Nyaman Tinggal di Istana Merdeka
(YouTube Sekretariat Presiden)
Istana Merdeka, Jakarta. 

Jakarta (SIB)

Politikus senior PDIP Panda Nababan mengungkap alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk tak lagi tinggal di Istana Kepresidenan Jakarta. Panda mengatakan, dinding Istana yang bisa berbicara menjadi salah satu penyebabnya.

Cerita perihal Jokowi yang kemudian memilih menetap di Istana Kepresidenan Bogor itu diungkap Panda melalui bukunya 'Panda Nababan Lahir Sebagai Petarung: Sebuah Otobiografi, Buku Dua: Dalam Pusaran Kekuasaan'.

Cerita itu dirangkum dalam bab 'Dinding Istana Pun Bisa Bicara'.

Panda mengungkapkan, Jokowi merupakan Presiden ketiga yang memilih tinggal di Istana Kepresidenan. Dua presiden lainnya yakni Presiden ke-1 RI Soekarno dan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Awalnya, setelah setahun menjadi Presiden, Jokowi memang memilih tinggal di Istana Merdeka, Jakarta, dan sesekali menginap di Istana Bogor. Namun, kemudian, Jokowi lebih memilih tinggal di Istana Bogor," kata Panda dalam bukunya, seperti dikutip, Senin (27/6).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com