Ditangkap, Artis Nia Ramadhani dan Suaminya Ardi Bakrie Jadi Tersangka Narkoba


210 view
Ditangkap, Artis Nia Ramadhani dan Suaminya Ardi Bakrie Jadi Tersangka Narkoba
Instagram Nia Ramadhani
Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani
Jakarta (SIB)
Polisi menetapkan artis Nia Ramadhani dan sang suami, Ardi Bakrie, jadi tersangka narkoba. Mereka ditangkap kemarin sore.

"Tiga orang ditetapkan jadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers, Kamis (8/7).

Mereka ditangkap di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/7) pukul 15.00 WIB. Berikut identitas 3 tersangka yang diumumkan polisi:

1. ZN (43), laki-laki, sopir
2. RA (31), perempuan, ibu rumah tangga
3. AAB (42), laki-laki, karyawan swasta

"RA dan AAB adalah suami istri. RA adalah seorang public figure," kata Yusri.
Saat menangkap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 klip sabu seberat 0,78 gram. Ada pula 1 buah bong atau alat isap sabu.

Yusri lalu menjelaskan kronologinya. Sekitar pukul 09.00 WIB, Satresnarkoba Polres Jakarta Pusat mendapatkan informasi bahwa Nia Ramadhani sering menggunakan sabu. Polisi lalu mendalami informasi itu dan mengamankan sopir Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Saat digeledah, sopir tersebut diketahui membawa sabu. Sopir itu mengaku sabu tersebut milik Nia Ramadhani.
Pada saat penggeledahan terhadap ZN, polisi mendapati satu klip narkoba jenis sabu. Setelah ZN diinterogasi, dia mengakui barang haram tersebut milik Nia Ramadhani.

Dari situ, polisi kemudian menggeledah kediaman Nia Ramadhani. Di rumah Nia, polisi pun menemukan alat isap sabu atau bong.

"Kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman saudara RA dan menemukan saudara RA di dalam rumah. Hasil penggeledahan ditemukan lagi bong atau alat isap sabu-sabu milik saudari RA," kata Yusri.

Yusri menjelaskan, saat penggeledahan dilakukan, Ardi Bakrie tidak berada di rumah. Namun, Nia mengakui menggunakan sabu bersama suaminya.

"Kemudian dilakukan pendalaman dan mengakui suaminya AAB juga mengisap bersama menggunakan sabu ini bersama-sama," jelas Yusri.

Polisi pun membawa Nia Ramadhani dan sopirnya tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa lebih lanjut. Di lokasi, Nia Ramadhani menghubungi suaminya Ardi Bakrie dan pada malam harinya putra politikus senior Aburizal Bakrie itu pun datang menyerahkan diri.

Saudara AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat menyerahkan diri," jelas Yusri.

Hasil tes urine ketiganya juga positif sabu.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku sudah 5 bulan mengkonsumsi sabu.

"Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan ya, pengakuan awalnya," kata Yusri Yunus.

Polisi memastikan pengembangan kasus narkoba yang menjerat Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie. Kini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pemasok sabu ke Nia dan Ardi.

"Kami akan cek pemasoknya dari mana. Kami akan melakukan pengejaran," terang Yusri. (detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com