Dituding Selingkuh dengan Wabup Humbahas, Oknum PNS Melapor ke Polda Sumut


236 view
Dituding Selingkuh dengan Wabup Humbahas, Oknum PNS Melapor ke Polda Sumut
Internet
Ilustrasi
Medan (SIB)
Oknum PNS berinisial SHS melaporkan dugaan tindak pidana Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) ke Polda Sumut, Selasa (24/8). Dalam laporan polisi No : LP/B/1341/VIII/2021/SPKT/Polda Sumut tanggal 24 Agustus 2021 itu, pelapor melaporkan akun medsos facebook Arjun Permana terkait postingan yang menyebutkan dirinya diduga memiliki hubungan dengan Wakil Bupati Humbang Hasundutan OPN.

Dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (25/8), Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Jhon CE Nababan melalui Kasubdit Cybercrime AKBP Bambang Rubiyanto mengatakan, secara resmi pihaknya belum menerima laporan tersebut, mengingat laporan tersebut baru saja diterima SPKT Polda Sumut pada 24 Agustus 2021.

Menurutnya, secara prosedur, laporan tersebut diduga akan diterima pihaknya terhitung 2 hari setelah pelaporan. Tapi dipastikan, laporan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

"Secara resmi, laporan itu belum kami terima. Karena sesuai dengan sistem, mungkin laporan itu akan kami terima besok atau lusa. Namun laporan itu tentu akan ditindaklanjuti dengan penyelidkian," katanya.

Diketahui, dalam akun facebook Arjun Permana, pelapor merasa dirugikan karena namanya disebut mempunyai hubungan dengan OPN. Tak hanya itu, postingan terduga pelaku bahkan sempat viral di Medsos Facebook.

Di dalam postingan akun Arjun Permana itu juga dilampirkan dugaan rekaman percakapan pelapor dengan OPN, terkait kasus dugaan sertifikat tanah. Postingan tersebut diketahui mendapat belasan kali like, berisi puluhan komentar dan puluhan kali dibagikan. (A16/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com