Setelah Presiden Rusia Umumkan Mobilisasi Militer

Dua Aksi Penembakan di Rusia Termasuk Sekolah, 13 Orang Tewas


685 view
Dua Aksi Penembakan di Rusia Termasuk Sekolah, 13 Orang Tewas
Foto: Herald Sun
EVAKUASI: Polisi dan paramedis mengevakuasi seorang korban penembakan di sekolah No. 88 di Izhevsk, Rusia, Senin (26/9). 

Motif penembakan yang dilakukan Zinin belum diketahui secara jelas.

Namun ibunda Zinin, Marina Zinina, menuturkan kepada situs berita lokal Astra bahwa Zinin 'sangat kesal' karena teman baiknya yang tidak memiliki pengalaman militer menerima panggilan untuk bertugas, meskipun otoritas Rusia berjanji hanya merekrut orang-orang dengan pengalaman militer.

Penembakan Kedua

Insiden penembakan kedua dilaporkan terjadi beberapa jam kemudian di kota Izhevsk. Dilaporkan sedikitnya sembilan orang, termasuk lima anak-anak, tewas dan 20 orang lainnya luka-luka dalam penembakan di sekolah No. 88 di kota Izhevsk. Pelaku penembakan, yang belum diungkap identitasnya, tewas bunuh diri.

"Jenazah pria yang melepaskan tembakan itu kini telah ditemukan oleh polisi. Menurut laporan, dia bunuh diri," kata Kementerian Dalam Negeri Rusia dalam postingan di Telegram, seperti dilansir dari kantor berita AFP.

Belum diketahui motif penembakan di Izhevsk tersebut.

Bertambah

Jumlah korban jiwa dalam penembakan massal di sebuah sekolah di Rusia terus bertambah. Sejauh ini, sudah 13 orang dinyatakan tewas dalam penembakan di kota Izhevsk, Rusia pada Senin (26/9). Di antara para korban tewas tersebut, termasuk tujuh anak-anak.

"Tiga belas orang, termasuk enam orang dewasa dan tujuh anak-anak, tewas karena kejahatan ini," kata Komite Investigasi Rusia dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari kantor berita AFP, Senin (26/9).

Komite penyelidik tersebut menambahkan, 14 anak-anak dan tujuh orang dewasa juga terluka dalam penembakan tersebut.

Belum ada keterangan mengenai identitas pelaku penembakan maupun motif perbuatannya.

Pelaku penembakan massal itu kemudian tewas bunuh diri.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com