Dua Calon Dirut Bank Sumut Diajukan ke OJK Pusat


252 view
Dua Calon Dirut Bank Sumut Diajukan ke OJK Pusat
(Istimewa)
Kantor Pusat PT Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.
Medan (SIB)
Kepala Kantor Regional 5 OJK Sumbagut Yusup Ansori membenarkan, dua orang calon untuk jabatan Dirut Bank Sumut diajukan PSP (Pemegang Saham Pengendali) Bank Sumut ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat dengan tembusan ke OJK Sumbagut di Medan.

"Dokumen permohonan kedua calon tersebut diajukan PSP ke OJK Pusat dengan tembusan ke OJK Sumatera di Medan," ungkap Yusup Ansori kepada SIB melalui WA, Selasa malam (27/7).

Ia menyebutkan, kedua calon yang diajukan mengikuti fit proper test di OJK Pusat yakni dari kalangan internal Bank Sumut.

Porsi untuk jabatan Dirut Bank Sumut ini ada di OJK Pusat. Jadi saya tidak bisa memberi komen banyak.
Hanya saja kita tinggal menunggu hasilnya, ungkap Yusup serius.

Ia mengatakan, untuk menetapkan orang-orang yang duduk sebagai calon direksi harus selektif dan penilaiannya dari berbagai sisi, harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Sebelumnya 7 Mei 2021 Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Kantor Bank Sumut di Medan dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi juga para kepala daerah di Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerangkan, agenda RUPS LB kali ini juga membahas kekosongan jabatan Direktur Utama Bank Sumut pasca meninggalnya Muchammad Budi Utomo.

Dua calon yang diajukan PSP (Pemegang Saham Pengendali ) Bank Sumut ke OJK Pusat yaitu Komisaris Independen Bank Sumut Brata Kesuma dan Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan.

Pemegang saham memutuskan untuk mengajukan dua nama sebagai calon Direktur Utama Bank Sumut, ujarnya kepada wartawan saat akan meninggalkan acara RUPS LB Bank Sumut. (A1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com