FP-Demokrat DPRD Medan Minta Pemko Siapkan Lahan Relokasi Sebelum Merevitalisasi Lapangan Merdeka

* Pedagang Buku akan Datangi Kadis PKPPR Medan

348 view
FP-Demokrat DPRD Medan Minta Pemko Siapkan Lahan Relokasi Sebelum Merevitalisasi Lapangan Merdeka
Foto SIB/Horas Pasaribu
KULINER: Salah satu pedagang kuliner di kawasan Lapangan Merdeka yang akan direlokasi akibat revitalisasi oleh Pemko Medan. 

Medan (SIB)

Fraksi P Demokrat DPRD Kota Medan mengkritik rencana revitalisasi Lapangan Merdeka karena dinilai akan merugikan pedagang sekitarnya. Fraksi ini mendukung revitalisasi karena anggarannya sudah disetujui di APBD 2022 sebesar Rp 86 miliar lebih di tahun pertama. Tapi Demokrat melihat, Pemko belum menyiapkan tempat berjualan para pedagang yang akan direlokasi.

“Memang lokasinya sudah ada, tapi seharusnya disiapkan dulu perpindahan pedagang, begitu mereka pindah sudah bisa langsung berjualan. Mereka jangan ditelantarkan, karena itu akan menimbulkan masalah,” kata Ketua Fraksi P Demokrat DPRD Medan Burhanuddin Sitepu SH kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Seperti diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan akan melakukan revitalisasi terhadap Lapangan Merdeka Medan, sebagai upaya mengembalikan fungsinya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar masyarakat nantinya dapat memanfaatkan fungsi lapangan yang pada zaman Belanda disebut de-Esplanade itu sebagai tempat menikmati suasana baru.

Untuk memulai revitalisasi yang akan direncanakan pada awal Juli mendatang, Pemko Medan terlebih dahulu akan merelokasi sejumlah tenant di Merdeka Walk (MW) ke Taman Lili Suheri yang berlokasi di Jalan Listrik/Palang Merah Medan. Sedangkan pedagang buku akan dipindahkan ke Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com